Aksi Untuk Indonesiaku

Bookmark and Share
Aksi Untuk Indonesiaku. Indonesiaku.. Negara yang dahulunya aman dan tentram, terkenal dengan keramah tamahannya, saat ini berubah menjadi buas dan ganas. Ibarat kata, kalau tidak bermusuhan dengan orang, rasanya kurang nikmat.
Miris melihat kejadian kekerasan yang terjadi akhir-akhir ini di Negara Tercinta Indonesia. Entah itu datangnya dari dunia Pendidikan di negeri ini yang mana kembali dilukai oleh ulah para oknum siswanya. Kejadian itu sungguh sangat menyedihkan, karena dilihat dari aspek apapun tindakan para oknum siswa itu telah menyebabkan luka-luka yang mendalam, tentu tidak hanya buat para korban, tetapi juga orang tua, guru, sekolah, dinas setempat atau bahkan pada skop yang lebih luas, kementrian pendidikan, pemerintah dan yang pasti siswa itu sendiri. Selain itu juga makin maraknya aksi tawuran antar warga, kelompok, dll.

Terkadang dalam benak kita bertanya, kenapa bisa seperti ini?  Padahal negeri kita ini adalah negeri  yang mempunyai semboyan Bhinneka Tunggal Ika, berbeda-beda agama dan suku tetapi tetap satu dan padu. Apakah semboyan itu sudah mulai pudar dari pemikiran bangsa ini? sehingga sering terjadi pergesekan sedikit langsung memanas.


GERAKAN ANTI KEKERASAN !!
Menyikapi segala perbedaan yang saat ini terjadi disekitar kita, yang sering menimbulkan kesalah pahaman maupun gesekan. hanya karena permasalahan sepele yakni terjadi miss komunikasi, dimana kedua belah pihak/ kelompok tertentu tidak menerima & saling bersebrangan. bahkan ada yang saling menyalahkan, padahal itu bukan jalan terbaik untuk menyelesaikan masalah, bisa-bisa malah memperkeruh suasana.

Untuk mencegah terjadinya aksi kekerasan, perlu dilakukan pendekatan moral, melalui aspek pendidikan. Sejak usia dini anak-anak sekolah perlu diberikan pendidikan pada penyadaran dan moralitas melalui pelajaran agama maupun pendidikan kewarganegaraan, sehingga tumbuh kesadaran nilai-nilai pluralisme dan toleransi. Semoga, kita & juga negeri kita bisa menjadi lebih damai, saling menghargai. Mari sama-sama kita gerakkan #AksiUntukIndonesiaku Mulai dari kita sendiri, Demi Indonesia yang lebih baik lagi.

Sejak dahulu, bangsa Indonesia dikenal sebagai bangsa yang cinta damai, Alangkah Indahnya Indonesia tanpa Kekerasan. 

sekian apa yang bisa Achsan tuliskan untuk #AksiUntukIndonesiaku
Semoga bermanfaat. ambil sisi positifnya buang sisi negatifnya. Mari kita bersama-sama membangun Indonesia yang Damai & lebih baik lagi. 
Salam Damai Bersaudara - Achsan Blogger Bojonegoro lintas.me

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar