Tumbuh-tumbuhan yang paling banyak manfaatnya

Bookmark and Share
undefined

Tumbuhan ini diklasifikasikan menjadi Thymelaece keluarga, berasal mulai dari ketinggian 1,5 meter sampai 2,5 meter. Daun tunggal. Daunnya berbentuk lonjong dan meruncing di ujung. Buah berwarna merah gelap ketika matang. Buah ini mengandung alkaloid, saponin, flavonoid, tanin, sterol dan senyawa terpen.

Mahkota Dewa berkhasiat sebagai detoksifikasi, meningkatkan kekebalan tubuh, mengurangi kadar gula darah, anti inflamasi, mencegah pertumbuhan kanker, menurunkan asam urat. Buah ini sitotoksik terhadap sel kanker leher rahim dan sel leukemia. Hampir semua bagian tanaman ini dapat digunakan sebagai obat, mulai dari buah, kulit sampai daun. Daun dan kulit buah bisa digunakan segar atau kering, sedangkan buahnya (pulp) dapat digunakan setelah dikeringkan.

Selain sifat-sifat yang disebutkan di atas, kulit dan daging buah dapat digunakan untuk mengobati disentri, psoriasis dan jerawat. Daun dan biji dapat digunakan untuk mengobati penyakit kulit seperti ekzim dan gatal. Tapi waspada, karena buah Mahkota Dewa mengandung racun, terutama biji. Jika buah segar dimakan langsung dapat menyebabkan mulut bengkak, sariawan, mabuk, kejang tidak sadar.

2. Buah Naga

Buah ini ada 4 jenis (seperti terlihat dari warna daging dan kulit), daging merah, daging putih, super merah dan putih gemuk, tetapi kulitnya kuning. Putih berdaging memiliki ukuran lebih besar dan rasa segar (asam tapi segar), sedangkan merah memiliki rasa manis. Dalam kondisi yang masih segar, buah biasanya ditutup sulur atau sisik hijau kekuningan, sementara eksterior adalah merah muda.

Buah ini dikenal sebagai salah satu sumber beta-karoten, pro-vitamin A, yang akan diproses dalam tubuh menjadi vitamin A yang berguna untuk kesehatan mata, reproduksi dan proses metabolisme lainnya. Beta-karoten juga merupakan anti-oksidan, mencegah kanker, terutama kanker kulit dan kanker paru. Selain buah-buahan juga mengandung sumber vitamin dan mineral yang sangat baik.

Yang terkandung dalam buah sumber vitamin B1, potasium, zat besi, protein dan kalsium. Zat ini mampu menetralkan racun dalam darah, meningkatkan penglihatan dan mencegah hipertensi.

Buah naga dapat dikonsumsi dalam keadaan segar, setelah matang, buah naga dibagi menjadi dua dan dagingnya diambil menggunakan sendok. Buah naga juga dapat digunakan sebagai makanan lezat lainnya seperti kue, es krim dan makanan penutup lainnya.

3. Akar Bumi

Eurycoma longifolia atau Akar Bumi tumbuh di hutan Kalimantan. Digunakan sebagai sumber obat adalah akar. Mengkonsumsi ekstrak akar pasak bumi dapat menyembuhkan diabetes, penyakit hati, impotensi, rematik, asam urat dan meningkatkan vitalitas Adam.

Dari referensi yang ada sedikit, pasak bumi juga mampu mengobati leukemia atau kanker darah, dan dari penelitian yang dilakukan oleh beberapa negara, pasak bumi juga mengandung berbagai metabolik sekunder yang memiliki efek farmakologis yang tinggi. Pasak bumi mengandung senyawa yang dikenal sebagai statin sebagai anti-hiperlipidemia, alkaloid kelompok dan lakton. Ekstrak etanol yang terkandung di dalamnya juga dapat meningkatkan jumlah hormon testosteron pada pria.

Bumi pasak lebih dikenal sebagai obat malaria, senyawa makanan pada akar dapat melumpuhkan kuasinoid falcifarum plasmodium yang dibawa oleh nyamuk Anopheles betina. Lain adalah kandungan senyawa yang dikenal erikomanon ampuh melawan malaria. Akhirnya juga mencatat bahwa pasak bumi berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh pada orang dengan HIV.

4. Ginkgo Biloba

Tanaman ini telah digunakan oleh orang Cina kuno yang menggunakan daun dan buah bahkan mengkonsumsi biji sejak 5000 tahun yang lalu. Its utama penggunaan pada waktu itu sebagai tonik tubuh menyegarkan. Sekarang ginkgo biloba dapat dibeli dalam kapsul, pil atau cairan terkonsentrasi. Pada tanaman ini digunakan untuk mengobati penyakit jantung dan penyakit yang berhubungan dengan paru-paru, seperti asma dan bronkitis.

Ginkgo Biloba diketahui mengandung vitamin C dan ginkgolida, yaitu anti-oksidan senyawa dan flavonoid. Senyawa ini diyakini memainkan peran penting dan telah dipelajari untuk memperluas sistem terkecil yaitu mikro-kapiler pembuluh, sehingga dapat meningkatkan fungsi organ tunggal, terutama otak. Selain itu tanaman ini dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan stres, menghilangkan sakit kepala, migrain, vertigo dan telinga dering. Dan berita baik lainnya, ternyata ginkgo biloba dapat meningkatkan daya seksual. Perlu untuk menonton, mengkonsumsi ginkgo biloba yang berlebihan dapat menyebabkan diare, mual dan muntah. Ginkgo biloba.

5. Ginseng

Tanaman ini sering disebut sebagai "inti dari bumi dalam bentuk manusia", adalah karena pada pandangan pertama menyerupai daging ginseng root. Saat ini akar ginseng di pasar umumnya berasal dari Amerika, Siberia dan Asia. Dari ketiga, jenis terbaik adalah ginseng Asia atau Panax Ginseng dan paling mahal.

Di Cina, ginseng ini dikenal sebagai stimulan seksual karena mengandung hormon estrogen (hormon seks wanita). Tanaman ini juga dikenal untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk menghadapi stres dan kelelahan. Ginseng juga digunakan untuk mengobati depresi, demam, diare dan dikenal sebagai obat impotensi. Awalnya ginseng dikonsumsi dalam bentuk umbi basah, bola kering, tepung dan lainnya. Pengolahan sederhana dengan merebus umbi segar selama 10-20 menit, kemudian minum air. Tapi pada saat ini, pasar telah menemukan jamak ginseng dalam kemasan yang siap untuk dikonsumsi.

Sama seperti herbal lain, ginseng dikonsumsi secara berlebihan dapat menyebabkan sakit kepala, insomnia, kecemasan, kecemasan dan rasa sakit saat bernafas. Konsumsi ginseng tidak dianjurkan untuk wanita hamil, orang dengan insomnia, asma, hipertensi, diabetes gangguan kardiovaskular, dan emphysema (pembengkakan di paru-paru karena pembuluh darah mengambil di udara).

sumber

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar