Tips Diet Alami dan Sehat

Bookmark and Share
Pembahasan menarik tips diet alami dan sehat yang tentunya tidak ingin anda lewatkan begitu saja. Apa saja tips diet alami dan sehat yang perlu kita ketahui? Diet adalah cara seseorang untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Caranyapun bermacam-macam, ada yang menggunakan obat suplemen, berkonsultasi dengan dokter, sampai menggunakan pemandu diet. Tapi pada tips diet ini tidak menyuruh anda mengeluarkan biaya. Karena ini tips diet alami, yang berasal dari kesadaran diri kita. Banyak orang bilang sebat itu tidak harus mahal, dan itu bisa diterapkan disini.

Tips diet alami disini akan sedikit membuat kita bertanya mampukan dilaksanakan. Jawabya harus mampu, dan terapkan dalam diri anda. Semua usaha yang didahulukan dengan keinginan dan keyakinan pastilah akan berhasil.

Tips diet alami


* Mengukur kelebihan berat badan
Mengukur berat badan hal yang sangat penting, karena untuk mengetahui seberapa berat tubuh kita. Dan seberapa jauhkah kita harus melakukan diet. Untuk mengukur berat kita dapat menggunkan tinggi tubuh kita, misalnya tinggi tubuh adalah 150 cm maka berat tubuh yang ideal adalah 45 kg bisa lebih 5kg, selebihnya anda termasuk kelebihan berat badan.
Untuk mengukurnya menggunakan:
Berat Badan Ideal = (Tinggi Badan – 100) – ( 10% tinggi badan -100)
Misalnya : tinggi 150 cm, maka penjumlahanya (150 – 100) – (10% x (150 – 100) = 50 – 5 = 45 kg.
Dan berlaku untuk ukuran yang lainya.

* Mengoreksi diri
Mengoreksi diri sangatlah penting bagi kesehatan anda. Terutama masalah diet, diet yang dilakukan secara asal-asalan membuat tubuh mudah terserang penyakit. Untuk itu kita harus nengoreksi diri kita. Seberapa jauhkah melanggar dan melaksanakan kebiasaan buruk dalam diri kita. Misalnya mengkonsumsi makanan yang dilarang, merokok bahkan mungkin minuum minuman keras, mungkin stres yang berkepanjangan, dan lain sebagainya. Itu sedikit yang membuat tubuh menjadi kurang sehat dan gemuk.
* Menu diet
Makanlah sesuai dengan asupan makan yang diperlukan, tentunya untuk tidak berlebihan. Gunakan makanan dan minuman yang sesuai dengan standar kesehatan. Kurangi dan hilangkan makanan yang mengandung lemak, berkalori, dan tidak diperlukan dalam tubuh. Perbanyak minum air putih ini akan membantu pembakaran lemak dalam tubuh. Bila sudah terbiasa minum susu, pilihlah minuman susu yang non fat.
* Tidur yang teratur
Tidur yang sesuai dengan kesehatan adalah 6-8 jam. Bila dalam keadaan diet lakukan secara teratur dalam seharinya, akan membuat badan menjadi sehat dan segar waktu bangun nantinya.
*Berolahraga
Melakukan olahraga sangat penting buat tubuh. Maka berolahragalah paling tidak 30menit seharinya, bisa lebih itu akan lebih baik. Inti dari olahraga disini selain membuat badan menjadi lebih sehat, berolahraga merupakan proses yang sangat cepat dalam pembakaran lemak, ini sangat membantu dalam kesuksesan diet alami yang sedang dijalani.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar