POLRI-Teroris Solo Berlatih di Gunung Merbabu

Bookmark and Share

Senin, 3 September 2012 - 15:42 wib
Fiddy Anggriawan - Okezone
detail
Ilustrasi (Foto: Okezone)
enlarge this image

JAKARTA- Aksi teror yang belakangan marak terjadi di Solo, Jawa Tengah terus ditelusuri Polri. Bahkan, saat ini Polri sedang memburu otak pelaku sekaligus pelatih menembak dua orang terduga teroris yang ditembak mati saat penyergapan di jalan Veteran, Solo, yakni Farhan dan Muklis.

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri, Brigjen Pol. Boy Rafli Amar, kedua terduga teroris tersebut sangat mahir dalam menembak. Oleh karena itu, polisi sedang memburu pelatih tembak untuk Farhan.

"Otaknya masih ada, tunggu saatnya. Mereka beberapa bulan berlatih tembak di pegunungan Merbabu, di Pos II," ungkap Boy di Gedung DPR, Jakarta, Senin (3/9/2012).

Saat dikonfirmasi, Boy mengaku pelatih tembak untuk Farhan dan Mukhsin lebih dari satu orang. "Ya lebih dari satu," singkatnya.

Perlu diketahui, dalam baku tembak itu, Farhan sempat melepaskan peluru yang mengenai Bripda Suherman, anggota Densus 88. Jarak Suherman saat itu cukup dekat dengan Farhan.

Kemudian, Farhan yang membawa senjata api di perut bagian depan, langsung menariknya dan mengarahkan pistol jenis Bareta ke arah Bripda Suherman.
(ugo)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar