POLRI-Polri Masih Dalami Saksi Aksi Terorisme Solo

Bookmark and Share
Polri Masih Dalami Saksi Aksi Terorisme Solo


Oleh: Sumitro
Senin, 3 September 2012, 10:55 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Kapolri Jenderal Timur Pradopo mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya tengah meminta keterangan secara intensif dari saksi-saksi aksi terorisme di Solo Jawa Tengah. Selain saksi, Polri juga tengah mendalami barang bukti yang diamankan untuk kemudian dilakukan pemeriksaan di laboratorium forensik.

"Disamping untuk memenuhi proses penyelidikan lebih lanjut tentunya juga dilakukan pengembangan dari kejadian ini. Tunggu saja hasilnya, mudah-mudahan akan berkembang yang lebih baik," ujar Kapolri sebelum mengikuti Raker dengan Komisi III DPR RI, di Gedung DPR, Senayan, Senin (3/9/2012).

Mengenai adanya anggapan bahwa aksi penembakan di Solo bukan 100 persen aksi terorisme, Polri belum bisa menyimpulkan demikian. Pasalnya saat ini petugas di lapangan tengah melakukan proses penyelidikan lebih lanjut.

Begitu juga saat disinggung keberadaan intelijen lemah kepolisian, karena kejadian demi kejadian kekerasan terus berulang, Kapolri hanya menegaskan bahwa dari semua rentetan aksi kekerasan didapatkan data-datanya dari intelijen.

"Semua proses yang namanya penyelidikan itu kita dapatkan dari intelijen. (Akan) kita aktifkan kembali, lalu masyarakat juga (diminta) aktif melalui kamtibmas, kita juga dibantu aparat terirorial, TNI, saya kira itu untuk mengatasi kalau ada kaitannya dari informasi intelijen yang bisa kita tindaklanjuti," ungkap Timur.

"Sekali lagi, semua kita manfaatkan. Kalau kita bicara intelijen, itu bukan bicara struktur dan lembaga, tapi masyarakat terlibat dari bagian warning," katanya. [mvi]

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar