POLRI-Kapolri: Penanganan Teroris di Solo Sesuai SOP

Bookmark and Share

Oleh: Sumitro
Senin, 3 September 2012, 10:50 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Kapolri Jenderal Timur Pradopo menegaskan, aparat kepolisian di lapangan saat menangani aksi terorisme di Solo, Jawa Tengah, sudah sesuai standar operasi prosedur (SOP).

Dia membantah pihak-pihak yang melihat adanya kejanggalan dalam proses penanganan tiga pelaku terorisme yang dua di antaranya ditembak mati.

"Semua SOP dilakukan termasuk melalui body protector. Ini masih dalam proses, bagian dari penyelidikan," tegas Timur sebelum rapat kerja dengan Komisi III DPR, di Gedung DPR, Senin (3/9/2012).

Timur juga mempertanyakan adanya informasi yang menyebutkan bahwa korban penembakan di Solo sempat dilarikan ke rumah sakit menggunakan sepeda motor. "Informasi darimana?," kata dia.

Peristiwa yang terjadi di Solo adalah bagian dari proses dinamika di lapangan. Polri belum membicarakan kemungkinan dilakukannya evaluasi terhadap Kapolres Solo yang dinilai telah kecolongan.

Sebelumnya, Presidium Indonesia Police Wacth Neta S Pane melihat setidaknya tiga kejanggalan dalam penanganan aksi terorisme di Solo. Salah satunya berkaitan dengan operasi yang dilakukan Tim Densus 88. Dalam operasi tersebut semestinya seluruh aparat sudah siap dan sigap, yakni dengan menggunakan body protector untuk menghindari berbagai kemungkinan yang ada. [yeh]

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar