POLRI-Farhan dan Muhksin Mantan Siswa Ngruki

Bookmark and Share

Oleh:
Senin, 3 September 2012, 12:34 WIB

INILAH.COM, Solo - Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mukmin Ngruki Sukoharjo menyatakan bahwa dua terduga terorisme Farhan Mujahidin (19) dan Muhksin (19) yang ditembak tewas dalam penyergapan oleh Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri di Tipes Solo, memang bekas anak didiknya.

"Farhan sebelum masuk sekolah SMP Ngruki, dia merupakan lulusan SD 041 Liang Bunyu Nunukan Kalimantan, sedangkan Muhksin lulusan SMP 126 Jakarta yang kemudian mendaftarkan tingkat SMA Ngruki," kata Direktur Ponpes Al Mukmin Ngruki Sukoharjo Ustadz Wahyuddin, di Sukoharjo, Senin.

Menurut dia, kedua bekas siswa Ngruki tersebut memang sama-sama mengalami masalah terkait dengan biaya administrasi pendidikannya.

Ia menjelaskan, pihaknya sebenarnya selama ini merasa tenang karena kegiatan belajar mengajar di Ponpes Al Mukmin Ngruki berjalan dengan lancar. Ponpes ini arahnya ke sebuah lembaga pendidikan Agama Islam dan dakwah.

"Kami tidak bergeser dari misi dan visinya sebagai lembaga pendidikan dan dakwah itu. Moto Ponpes Ngruki yang ditanamkan ke santrinya, untuk menjadi kader-kader yang soleh, cerdas, dan mendiri," katanya.

Menurut dia, yang menjadi unggulan dalam pendidikan di Ngruki, antara lain dapat menjadikan anak kuat dalam ibadah, akhlak, fasih baca Alquran, kemampuan bahasa Inggris maupun Arab, dan nilai-nilai akademis.

Ia menjelaskan, masalah Farhan memang lulusan SLTP di Ponpes Ngruki pada 2008, tetapi karena dia masih memiliki masalah administrasi sehingga ijazahnya masih ditahan di Ngruki hingga sekarang.

Namun, Farhan kemudian tidak melanjutkan kejenjang tingkat SMA dan dia keluar dari Ponpes Ngruki.

Farhan Mujahidin nama sebenarnya yang tercantum di ijazahnya itu, asalnya dari Liang Bunyu Nunukan Kalimantan dan orang tuanya tertulis, Muh Aris. Muhksin asalnya Kramat Jati Jakarta Selatan, dia sebelum mendaftar sekolah SMA di Ngruki merupakan siswa lulusan SMP 126 Jakarta. [antara/mvi]

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar