POLRI-Antisipasi Teroris, Warga Dari Malaysia Dirazia

Bookmark and Share

Oleh:
Senin, 3 September 2012, 08:50 WIB

INILAH.COM, Nunukan - Kepolisian Sektor Sebatik Barat, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Timur, berencana merazia warga yang datang dari Malaysia di Pulau Sebatik, Rabu (5/9/2012).

"Sekaitan aksi teroris dengan sasaran anggota kepolisian, maka Polsek Sebatik Barat akan menggelar razia pendatang dari Malaysia yang akan pulang kampung melalui Pulau Sebatik," kata Kapolsek Sebatik Barat, Iptu Djoko Purwanto, Senin (3/9/2012).

Rencananya, razia tersebut akan dilakukan di Bambangan, yang selama ini menjadi jalur keluar masuknya warga negara Indonesia maupun warga negara lainnya yang akan ke wilayah lainnya di Indonesia melalui Pelabuhan Tunon Taka Nunukan.

"Kami akan gelar razia bagi warga dari dan ke Malaysia hari Rabu nanti (5/9) sekaitan maraknya teror kepada anggota kepolisian saat ini," kata Kapolsek Sebatik Barat itu.

Kebetulan, kata dia, pada hari itu juga KM Tidar akan merapat di Pelabuhan Nunukan dengan tujuan pelayaran Pelabuhan Balikpapan, Parepare, Makassar, dan Larantuka Nusa Tenggara Timur (NTT).

Selain itu, pada hari yang sama (malam Kamis) KM Thalia dengan tujuan Pelabuhan Nusantara Parepare Sulawesi Selatan akan berangkat. Razia yang akan dilakukan sebagai antisipasi keluar masuknya jaringan teroris melalui Malaysia yang akan masuk ke Indonesia. Dengan memeriksa semua barang bawaan dan orang-orangnya.

"Kami nanti akan memeriksa semua barang bawaan baik yang datang dari dan mau ke Malaysia yang melalui Bambangan Pulau Sebatik," ujar dia.

Menurut dia, teroris sekarang ini semakin cerdas dengan memanfaatkan kelengahan aparat maupun petugas pelabuhan yaitu masuk dan naik kapal pada saat waktu sudah mepet.

"Teroris sekarang modus operasinya lain lagi yaitu memanfaatkan kelengahan aparat dan petugas pelabuhan. Mereka naik kapal pada saat kapal akan berangkat sehingga luput dari pemeriksaan," tambah Djoko. [ant/yeh]

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar