POLITIK-(Reni Marlinawati) Setia Berikan ASI Si Buah Hati

Bookmark and Share
(Reni Marlinawati) Setia Berikan ASI Si Buah Hati

Oleh: R Ferdian Andi R
Senin, 3 September 2012, 13:18 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Menjadi politisi tak harus meninggalkan kodratnya sebagai seorang ibu. Seperti yang dialami politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Reni Marlinawati yang tetap memberikan Air Susu Ibu (ASI) kepada buah hatinya di tengah agenda parlemen yang padat.

Ketua DPP PPP Reni Marlinawati termasuk ibu yang peduli dalam pemberian ASI pada si Buah Hati meski memiliki agenda yang padat. "Bayi saya bawa ke Parlemen," kata Reni kepada INILAH.COM melalui BlackBerry Messenger (BBM) Minggu (2/9/2012).

Sayang, kata Reni, di kompleks Parlemen Senayan Jakarta, belum ada ruang khusus untuk menyusui anak. "Pernah saya menumpang menyusui di ruang pimpinan komisi, bahkan hampir saya bawa masuk ke komisi," cetus Reni yang mengaku saat itu ada hal krusial di komisi sementara anaknya tengah haus.

Dia prihatin saat ini ada kecenderungan para ibu yang menyepelekan manfaat ASI dengan hanya memberikan selama tiga bulan. "Padahal al-Quran mengamanatkan dua tahun," tambah politikus asal Sukabumi, Jawa Barat ini.

Ibu empat anak ini selalu mengusahakan untuk memberi ASI ekslusif kepada buah hatinya. Untuk anak pertama, Reni memberi ASI hingga delapan bulan karena menyusul anak keduanya yang diberi ASI selama 2,8 tahun. Sedangkan anak ketiga selama tiga tahun dan anak keempat saat ini usia lima bulan. "Proses pemberian ASI-nya masih berlangsung," pungkas Reni. [mdr]

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar