POLITIK-Di Bawah Golkar, Demokrat Serukan Konsolidasi

Bookmark and Share

Oleh: Agus Rahmat
Minggu, 2 September 2012, 21:01 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Masih berada jauh di bawah Partai Golkar, Demokrat mengaku akan melakukan konsolidasi. Hasil survei Charta Politika menempatkan Partai Golkar pada urutan pertama dan Demokrat di bawahnya.

Ketua DPP Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf mengatakan, hasil survei tersebut harus dimaknai sebagai sebuah konsolidasi. Apalagi, Demokrat bertekad ingin menang lagi pada pemilu 2014 mendatang.

"Peluang yang ada saat ini harus kita manfaatkan untuk konsolidasi dan kerja keras untuk rakyat serta melakukan komunikasi intensif dengan konstituen," kata Nurhayati, saat dihubungi, Minggu (2/9/2012).

Hasil survei nasional yang dirilis Charta Politika, menempatkan Partai Golkar diurutan pertama dengan tingkat keterpilihan mencapai 18 persen. Kemudian Partai Demokrat diurutan kedua dengan 12,5 persen. Di bawah Demokrat ada PDI Perjuangan 10,8 persen, Partai Gerindra 4,7 persen, Partai NasDem 4,3 persen dan PKS 3,9 persen.

Nurhayati, yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR ini mengaku, kalau publik sudah melihat politik santun dan cerdas serta bersih yang ditampilkan Demokrat. Sehingga, berdampak pada elektabilitas. Dia mengatakan, dengan begitu masyarakat akan cenderung memilih Partai Demokrat jika terus dilakukan.

Dia juga mengklaim keberhasilan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono selama dua periode ini akan membawa dampak pada Partai Demokrat. Dengan begitu, dia yakin kalau Demokrat akan menjadi pilihan.

"Saya yakin rakyat Indonesia sudah merasakan selama 8 tahun hasil kepemimpinan beliau dengan pertumbuhan ekonomi yang signifikan di tengah situasi krisis ekonomi global," pungkasnya. [gus]

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar