Penyebab Cepat Tua

Bookmark and Share
Apa sebenarnya penyebab cepat tua pada seseorang. Bagi beberapa orang, terutama kaum wanita tentu sebagian besar akan berusaha menjaga kondisi tubuh, kesehatan serta kecantikan dan juga selalu ingin agar tampil awet muda, sangat manusiawi tentu saja. Tetapi ada beberapa yang merasa resah, kenapa seperti rasanya menjadi lebih cepat tua dari umur sebenarnya. Berikut ini beberapa penyebab cepat tua yang mungkin kadang tidak kita sadari.

[imgatag Penyebab Cepat Tua]
1. Kebiasaan menonton televisi
Bisa jadi diantara kita menghabiskan banyak waktu selama beberapa jam berada didepan layar TV. Dan ini ternyata juga berpengaruh, terutama pada pinggang kita. Umur di tangan Tuhan, tetapi sebuah penelitian dari University of Queensland menyatakan, bahwa setiap jam dari waktu yang kita pakai untuk menonton TV, bisa mengurangi umur sebanyak 22 menit.

2. Kebiasaan minum dengan menggunakan sedotan
Kita mungkin semua juga tahu, banyak minum, sedikit minum atau jenis minuman tertentu akan berpengaruh pada kesehatan tubuh secara keseluruhan. Tetapi ternyata, bila kita mempunyai kebiasaan minum dengan menggunakan sedotan, ini bisa mempercepat terjadinya kerutan pada wajah. Ini terjadi ketika sedang menyedot minuman, jadi mungkin kita harus mengubah kebiasaan dengan minum langsung dari gelas untuk mencegah kerutan lebih awal pada wajah.

3. Kebiasaan olahraga
Manfaat olahraga pasti semua sudah merasakannya, tetapi ketika terlalu banyak olahraga juga akan mempunyai risiko tertentu, misalnya bisa memicu radang sendi dan membuat persendian menjadi kaku. Dan bila kurang olah raga, akan lebih banyak lagi risikonya, seperti obesitas dengan semua komplikasinya. Jadi berolahraga dalam porsi yang cukup akan lebih baik untuk kesehatan tubuh.

4. Pengatur suhu ruangan
Banyak cara yang kita usahakan untuk selalu tampil cantik dan awet muda. Di lain sisi, kita juga setiap hari menggunakan sesuatu yang bisa menyebabkan kecantikan kulit dan wajah menjadi semakin menurun, misalnya seperti pengatur suhu ruangan, baik pemanas maupun pendingin yang bisa menyebabkan kondisi kulit menjadi lebih cepat tua dari waktu yang seharusnya.

5. Terlalu banyak gula
Selain akan menyebabkan berbagai macam jenis penyakit seperti diabetes (kencing manis), ternyata terlalu berlebihnya asupan gula dalam konsumsi makanan sehari-hari juga akan berpengaruh pada kerutan yang timbul pada kulit terutama bagian wajah.

6. Mendengarkan musik melalui headphone
Salah satu ciri-ciri seseorang sudah tua adalah berkurangnya pendengaran. Tetapi ini juga bisa menimpa seseorang dalam usia muda, dan salah sebabnya adalah kebiasaan mendengarkan musik memakai headphone dengan suara yang nyaring, meskipun hanya kita sendiri yang mendengarnya.

7. Karena pekerjaan
Bekerja adalah salah satu rutinitas setiap hari yang biasanya sebagian besar orang menjalaninya. Tetapi ternyata, faktor pekerjaan ini bisa membuat seseorang menjadi cepat tua. Stress di kantor, banyak waktu di tempat kerjaan dan kurangnya saat bersantai, ini bisa menjadi penyebab cepat tua pada seseorang. Jadi mungkin kita harus sedikit lebih rileks dan santai serta meluangkan lebih banyak waktu untuk menenangkan pikiran.

8. Sabun dan kosmetik
Benar bahwa sabun dan kosmetik bisa membantu untuk meningkatkan penampilan seorang wanita. Tetapi ketika terlalu banyak memakai sabun, atau misalnya salah dalam memilih jenis sabun atau kosmetik yang cocok untuk kulit, ini bisa menjadi kulit seseorang justru menjadi cepat tua sebelum waktunya, menimbulkan jerawat atau komedo dan masalah kecantikan kulit lainnya.

9. Diet
Hampir semua tips diet untuk menurunkan berat badan selalu mengajnurkan untuk mengurangi konsumsi makanan yang banyak mengandung lemak. Tetapi bukan berarti kita harus makan sesuatu yang benar-benar bebas lemak dalam waktu yang panjang. Karena kekurangan lemak dalam tubuh selain bisa menyebabkan masalah pada kesehatan, akan berpengaruh negatif pada kondisi kulit kita.

Itulah beberapa hal yang bisa menjadi penyebab cepat tua pada seseorang, semoga membantu sebagai referensi.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar