OLAH RAGA-Persebaya Ditantang Tim EPL Masters?

Bookmark and Share

Jum'at, 31 Agustus 2012 12:16:30 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Sukses Persebaya menjadi lawan tangguh bagi tim English Premier League (EPL) nampaknya berbuah manis. Kali ini, Bajul Ijo dikabarkan akan menghadapi mantan pemain yang pernah mebela tim besar Premier League. Rencananya, pertandingan ini akan dilangsungkan, 13 Oktober mendatang di Gelora Bung Tomo (GBT).

Nama Persebaya nampaknya meninggalkan kesan tersendiri bagi Inggris dan tim luar negeri lainnya. Itu karena Bajul Ijo selalu sukses menggelar pertandingan di GBT. Di stadion yang terletak di kawasan Surabaya Barat ini, Andik Vermansyah cs pernah menaklukkan tim Malaysia Super League, Negeri Sembilan FA.

Puncaknya terjadi Juli 2012 lalu. Secara mengejutkan, Persebaya memberikan perlawanan sengit untuk tim EPL, Queens Paark Rangers. Menariknya, di laga itu, tim yang identik dengan warna hijau ini unggul lebih dulu lewat Fernando Soler. Sayang laga harus diakhiri dengan kemenangan QPR dengan skor tipis 2-1.

Tak hanya sukses dalam pertandingan, laga ini juga sukses dalam penyelenggaraan. Kurang lebih 36 ribu suporter datang untuk menghijaukan GBT. Kesuksesan-kesuksesan itu berdampak positif untuk Persebaya. Kabar terbaru, Persebaya dilirik untuk menggelar pertandingan lawan EPL Masters.

EPL Masters adalah tim yang berisi mantan bintang-bintang kompetisi sepakbola paling akbar di dunia itu. "Rencananya digelar 13 Oktober nanti," ucap sumber beritajatim.com yang mewanti-wanti agar namanya tidak dicantumkan dalam pemberitaan.

Menurut keterangannya, salah satu promotor besar asal Jakarta sudah melakukan tinjuan dan berbagai penjajakan lainnya. Dipilihnya Persebaya tak lain karena animo penontonnya yang dikenal sangat fanatik. Untuk laga besar, minimal 30 ribu suporter datang ke GBT.

Meski jumlah itu termasuk banyak, namun jika melihatnya langsung di GBT, jumlah ini hanya memenuhi sekitar separuh stadion. Itu karena kapasitas GBT yang cukup besar, yakni 50 ribu penonton. Selain fanatik suporter, Persebaya juga memiliki stadion dan lapangan yang sesuai standar internasional.

Ketika dikonfirmasi, manajer marketing PT Pengelola Persebaya Indonesia (PPI), Dito Arief mengaku belum mengetahui kabar ini. "Belum ada kabat tuh, Mas. Saya malah baru tahu dari sampeyan," kata Dito.

Senada dengan Dito, Media Relation sekaligus Ketua Panpel Pertandingan Persebaya, Ram Surahman juga belum mendengar kabar ini. "Yang saya tahu GBT digunakan untuk pertandingan Timnas lawan Vietnam besok," aku pria asal Benjeng, Gresik ini.[sya/ted]


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar