MUSIK-Konser di Jepang, JKT48 Ditonton 45 Ribu Orang

Bookmark and Share

Oleh: Ferry Noviandi
Minggu, 2 September 2012, 08:00 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Girlsband JKT48 rupanya tidak saja digemari di Tanah Air. Girlsband yang memiliki 26 personel itu juga digemari di Jepang.

Baru-baru ini, JKT48 melaukan konser di Tokyo Dome. Dalam konser tersebut, pengikut girlsband AKB48 itu ditonton 45 ribu orang dengan antusias tinggi.

"Baru berdiri sudah merinding, saat buka tirai ada 45 ribu penonton, baru berdiri saja merinding. Duduk rata. Nggak ada yang berdiri," terang Kinal bersama Beby Chaesara, dua orang personel AKB46, saat ditemui di Kebon Jeruk, Sabtu (1/9).

Menurut Kinai, saat konser di Jepang, mereka menggunakan bahasa Indonesia. "Jadi penonton ikut nada-nadanya saja, ikut nyanyi. Di screen ada teks-nya.," jelas Kinal.

"Gugup banget, fansnya nggak tahu wajah kami, kami pakai bahasa Indonesia juga. Nervous banget pokoknya, sampai ada yang mau muntah gitu," sambung Kinal.

Kinai dan Beby mengaku bangga bisa konser di Jepang dan penonton menyukai aksi mereka. Hal itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kinai, Beby dan personel JKT48 lainnya.

"Di Tokyo Dome kami jadi artis Indonesia pertama yang tampil di sana. Jadi remaja Indonesia ada bangga juga jadi jembatan budaya," tutur Beby.

"AKB46 saja baru tujuh bisa tampil di sana. Susah, ada tahap-tahapnya sendiri. Ahlamdulillah kami bisa," ujar Kinal. [mor]

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar