Minumlah Air Kelapa untuk Menurunkan Berat Badan

Bookmark and Share

 Jika Anda ingin menurunkan berat badan, hindari konsumsi minuman ringan seperti soda dan minuman kemasan lainnya yang tidak sehat
Beralihlah pada pilihan minuman yang lebih sehat yaitu air kelapa, yang diketahui dapat membantu Anda menurunkan berat badan.
air kelapa memang mempunyai banyak khasiat. Tidak hanya sebagai obat alami untuk rehidrasi tubuh, tetapi juga membantu manusia miliki kulit bersinar dan sehat.
Air kelapa adalah saripati buah kelapa muda yang merupakan minuman bergizi dan menyegarkan dikonsumsi di seluruh dunia.
Manfaat air kelapa bagi kesehatan banyak sekali ragamnya. Selain sebagai penguat metabolisme, air kelapa diperkaya dengan nutrisi khusus yang membantu dalam pemeliharaan kesehatan secara keseluruhan dan mencegah penambahan berat badan.
Berikut 7 manfaat air kelapa dalam upaya penurunan berat badan, seperti dilansir onlymyhealth, Rabu (29/8/12) antara lain:
1. Meningkatkan metabolisme tubuh
Cairan itu sendiri merupakan komponen yang penting untuk menjaga berat badan ideal dan tetap sehat. Air dapat mengatur tingkat metabolisme tubuh dan menghidrasi tubuh.
Demikian pula air kelapa, yang merupakan cairan, sehingga dapat meningkatkan tingkat metabolisme tubuh. Ketika metabolisme tubuh lambat, proses pencernaan juga akan melambat dan menyebabkan penambahan berat badan.
2. Memenuhi kebutuhan vitamin B
Air kelapa dapat memenuhi kebutuhan tubuh Anda akan vitamin B yang baik untuk memainkan peran penting dalam metabolisme sel dan menjaga kekebalan tubuh. Jika tubuh seseorang sehat, upaya penurunan berat badan akan lebih mudah.
3. Membatasi rasa lapar
Air kelapa memicu penyerapan glukosa oleh aliran darah, sehingga mencegah dan mengobati diabetes serta membatasi rasa lapar. Diabetes dan rasa lapar yang berlebihan adalah penyebab utama kenaikan berat badan.
4. Alternatif minuman yang sehat
Air kelapa adalah minuman bebas pemanis, lemak dan kolesterol, sehingga merupakan alternatif minuman yang lebih sehat daripada minuman ringan lainnya seperti soda atau jus kemasan.
Selain itu, satu cangkir air kelapa dapat menyumbang 46 kalori yang dapat membuat Anda tetap bertenaga serta tidak menyebabkan meningkatnya berat badan.
5. Mengkonversi lemak menjadi massa otot
Sejumlah kalium dalam air kelapa dapat mengubah lemak yang berlebih menjadi massa otot. Semakin banyak massa otot, metabolisme tubuh akan meningkat dan akan memudahkan penurunan berat badan.
6. Melancarkan pencernaan jika ditambah dengan perasan jeruk nipis
Kombinasi air kelapa dan air jeruk nipis membuat minuman lebih bermanfaat dalam menurunkan berat badan karena keduanya saling mem-basa-kan. Dengan minum air kelapa dan perasan jeruk nipis dapat melancarkan pencernaan.
7. Membantu fungsi tiroid dalam menurunkan berat badan
Jika seseorang menderita hipotiroidisme akan merasa kesulitan untuk menurunkan berat badan. Minumlah air kelapa karena dapat membantu fungsi tiroid yang tepat mengarah ke penurunan berat badan.
sumber

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar