KAB.TUBAN-Sep 7th, 2012-Pipa PDAM Masih Tersumbat, Kerugian Belum Dapat Dihitung

Bookmark and Share

Penulis : Alfiya
TUBAN
seputartuban.com – Setelah 3 hari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Tuban, tidak mengalirkan air ke rumah ribuan pelangganya. Akhirnya pipa yang semula pecah sudah diperbaiki, namun masih mengalami penyumbatan.
Perbaikan sebenarnya sudah dilakukan, namu pipa masih tersumbat akibat kotoran atau kerak pipa yang mengering karena selama masa perbaikan. Sumbatan terjadi pada pipa saluran air yang menyuplai untuk Kelurahan Latsari.  Namun dibeberapa kawasan lainya sudah mulai terairi air. Diantaranya disekitar Ground Sent (penampungan) yaitu perumahan Karang indah, Perumahan Puri, sebagian Kelurahan Latsari, dan Kelurahan Sidorejo.
Salah satu pemilik tempat kos di Kelurahan Latsari, Kecamatan Tuban, H. Khusni, kepadaseputartuban.com, Kamis (06/09/2012)  menjelaskan, bahwa baru Kamis siang air mulai mengalir, itupun hanya beberapa jam. “Mungkin masih belum lancar airnya, katanya PDAM tersumbat gitu,” tuturnya.
Sementara itu menurut Kepala Bagian Hubungan Langganan PDAM Kabupaten Tuban, Sasmito, saat ditanya kerugian akibat kerusakan ini belum dapat dihitung. Karena perhitungan tersebut baru dapat dilakukan setelah jatuh tempo pembayaran pada bulan berikutnya setelah pecahnya pipa ini.
“Bahan penggantinya tidak ada di Tuban, jadi harus dari Semarang yang memperbaiki. Kalau ada yang belum terairi mungkin air masih tersumbat karena kerak pipa kemarin. Untuk dananya semua dari pusat, kerugian masih belum diketahui, menunggu akhir bulan,” jelasnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar