KAB.TUBAN-Sep 3rd, 2012-Ketahuan Mencuri Helm, Dua Pemuda Dihajar Warga

Bookmark and Share

Penulis : Hanafi
SEMANDING
seputartuban.com – Dua pemuda ketahuan mencuri helm di tempat parkir pemandian Bektiharjo, Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Minggu (03/08/2012). Keduanya tertangkap basah oleh juru parkir saat menjalankan aksinya, dan sempat melarikan diri hingga akhirnya tertangkap warga dan diamuk massa.
Dua pelaku tersebut bernama Okvendi Kamala Omega (19) dan Alwi Alfian (18) keduanya adalah warga Dusun Mendalan RT. 05, RW. 01, Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban. Keduanya dalam menjalankan aksinya berbagi peran, Okvendi sebagai eksekutor pengambil helm dan Alfian sebagai juru kemudi motor yang siaga dimotornya.
Gelagat keduanya sudah diketahui juru parkir saat keduanya mendatangi lokasi parkir Bektiharjo, dan secara perlahan mendekati sebuah sepeda motor yang terdapat helm merk terkenal. Saat pelaku mengambil helm dan berpura-pura mabuk kemudian menuju rekanya yang sudah menunggu dengan motornya, kemudian juru parkir meneriaki maling.
Kontan saja, pelaku langsung melarikan diri kesebuah gang. Namun pelarian itu nampaknya tidak membuat dirinya lolos, pasalnya gang tersebut buntuk. Dengan banyaknya warga yang memburu akhirnya keduanya berhasil ditangkap, dan sempat menjadi bulan-bulanan warga.
Kepada warga, salah satu pelaku mengaku mengambil helm untuk dijual dengan harga Rp. 100 ribu. Dan uangnya akan digunakan untuk membeli Carnophen. Setelah mendapat bogem dari warga dan sempat ditanya, keduanya diserahkan ke petugas Polsek Semanding yang datang kelokasi kejadian.
Kapolsek Semanding, AKP Mardiyah saat dikonfirmasi seputartuban.com, Senin (03/08/2012) melalui Ponselnya tidak dapat memberikan keterangan, karena masih rapat. Sementara menurut Kasubbag Humas Polres Tuban, AKP Noersento saat menjelaskan bahwa dua pelaku tersebut, salah satu pelaku yang bernama Okvendi adalah residivis yang sudah 3 kali tertangkap dalam kasus yang sama. ” Kalau pelaku Alfian itu baru sekali ini diajak mencuri, pelaku diancam dengan pasal 362 dengan ancaman hukuman 4 tahunan penjara,” tegasnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar