KAB.TUBAN-Sep 1st, 2012-Terkendala Bahan, Pemohon SIM Diberi Surat Keterangan

Bookmark and Share

Penulis: Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) di Polres Tuban, pada bulan Juli masih didominasi oleh Golongan SIM C. Namun ada sedikit kendala, yaitu selama Agustus bahan baku SIM habis sempat kehabisan. Kendala ini disebabkan karena kiriman bahan baku tersendat akibat terkendala libur Idul Fitri.

Dari data rekapitulasi produksi SIM bulan Agustus yang dihimpun oleh seputartuban.com di Mapolres Tuban terlihat bahwa pembuatan SIM A baru berjumlah 240 buah. Untuk pembuatan SIM C baru sejumlah 754 buah, golongan SIM B1 78 buah, golongan SIM BII 32 buah. Sehingga selama Agustus jumlah total pembuatan SIM baru untuk semua golongan berjumlah 1.104 buah.

Adapun untuk perpanjangan semua golongan SIM dibulan Agustus sebanyak 2.126 dengan perincian perpanjangan SIM A sebanyak 375 buah, SIM B1 dan B1 Umum sebanyak 58 buah, SIM BII dan BII Umum sebanyak 49 buah, dan SIM C sebanyak 1.644 buah.

Baur SIM, Satlantas Polres Tuban, Aiptu Slamet Wiyono saat dikonfirmasi seputartuban.com, Sabtu (01/09/2012) menjelaskan, bahwa untuk akhir bulan Agustus lalu sempat kehabisan bahan SIM karena masih dalam proses pengiriman. Namun pelayanan pembuatan SIM masih tetap dilayani.

“Meskipun bahan bakunya habis pelayanan pembuatan SIM masih dilayani di kantor pelayanan SIM. Bagi yang belum mendapatkan SIM karena ada kendala sudah kami berikan surat keterangan, untuk pengambilan,” jelasnya.

Terkait waktu pengambilan bagi pembuat SIM yang terkendala karena habis bahan bakunya tersebut, dia menambahkan bahwa, batas pengambilan ada yang 7 hari sampai 14 hari. ” Karena banyak, jadi ada yang seminggu hingga 2 minggu pengambilannya, tapi sudah ada suratnya, dan itu bisa menjadi pengganti SIM,” pungkasnya.

Foto : Pelayanan SIM Polres Tuban

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar