KAB.TUBAN-Sep 14th, 2012-Musim Pengantin, Berebut Konsumen Dengan Beragam Model

Bookmark and Share

Penulis : Alfiya
PLUMPANG
seputartuban.com – Berbagai model baju pengantin ditawarkan salon atau pengusaha tata rias untuk menarik sepasang sejoli yang akan menuju pelaminan. Dan sudah membudayanya acara rias pengantin saat resepsi pernikahan, tentu menjadi peluang emas bagi para pengusaha ini.
Tak jarang pasangan pengantin binggung baju pengantin yang akan mereka kenakan. Seperti calon pengantin, Rini (21)  dan Budi Utomo(25), warga Rengel Tuban yang membutuhkan waktu hampir sebulan untuk  bisa menentukan konsep tata rias apa yang akan dipakai dalam pesta pernikahanya. ”kami ingin konsep kebaya panjang model klok, yang muslimah dan bergaya semi eropa “ tuturnya.
Sementara itu, menurut salah satu pengusaha tata rias di jalan raya Plumpang, Kecamatan Plumpang, Nikmaturrohmah (40), kepada seputartuban.com, Jum’at (14/09/2012) mengatakan dirinya menyiapkan segala varian untuk para calon pengantin. Mulai dari model baju hingga harga kelas ekonomi bawah hingga menengah. Beragam pilihan rias seperti solo putri, solo basahan, jawa modifikasi, jawa muslimah disiapkan bagi konsumen yang bingung menentukan pilihan.
Berbagai paket rias pengantin ditawarkan, mulai harga Rp. 1.500.000 sampai dengan Rp. 4.500.000. Ada juga paket perawatan untuk pengantin wanita yaiui ear skandel, lulur susu dan Ratus (Pembakaran kemenyan manten dikamar calon pengantin) .
”yang menjadi mahal itu salah satunya untuk hiasan telingga yaitu dari kuncup bunga pepaya yang direndam selama 3 hari dan harus sama. Antara kanan dan kiri dipakai oleh kedua mempelai, itu mencarinya susah,“ ungkapnya.
Foto : Salah satu pengusaha tata rias di Kecamatan Plumpang

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar