KAB.TUBAN-Sep 11th, 2012-Musim Kering, Air Minum Galon Mulai Langka

Bookmark and Share

Penulis : Alfiya
TUBAN
seputartuban.com –Musim Kekeringan saat ini sejumlah kecamatan di Kabupaten Tuban mengalami kekeringan, dan diperparah stok air mineral galon dipasaran mulai langka. Kondisi ini sudah hampir 2 pekan, stok air minum galon mengalami kelangkaan di Kecamatan Plumpang dan sejumlah kecamatan lainya.
Diperkirakan kelangkaan ini disebabkan karena pasokan dari produsen juga mengalami pengurangan, sehingga tidak mencukupi kebutuhan konsumen di daerah- daerah. Seperti diungkapkan, Bambang (35), warga Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban mengungkapkan sudah 3 hari tidak kebagian air galon karena para penjual kehabisan stok. “Saya sudah 3 hari ini bolak-balik beli. Tapi barangya tidak ada. Katanya yang jual memang galonya sedikit,” tuturnya.
Sementara itu, salah satu pemilik agen air mineral galon, Heriyanto (36), warga Desa Plumpang, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban  mengatakan bahwa, kelangkaan air mineral galon ini disebabkan jumlah barang terbatas, namun pembeli meningkat untuk kebutuhan air minum sehari-hari.”Banyak dibuat mandi jadinya habis stoknya, sudah ada 2 minggu lebih habisnya, pabrik juga gak kirim mbak, ” ungkapnya.
Foto : Penjual air mineral galon diwilayah Kecamatan Plumpang

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar