KAB.TUBAN-Perhutani Tangkap 1 Penjarah Kayu Jati di Tuban

Bookmark and Share

Jum'at, 21 September 2012 19:16:21 WIB Reporter : M Muthohar


Tuban (beritajatim.com) - Kasus penjarahan kayu jati kembali terjadi di kawasan hutan Jati Desa Nguluhan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban. Beruntung aksinya komplotan penjarah berhasil digagalkan oleh petugas. Satu pelaku berhasil ditangkap.

Data yang berhasil dihimpun beritajatim.com, pelaku yang berhasil ditangkap oleh petugas Perhutani tersebut adalah Pono (44). Dia merupakan warga Desa Nguluhan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban.

"Saat melakukan aksi pencurian kayu jati di hutan tersebut pelaku bersama dengan 2 orang temannya, namun saat dipergoki oleh petugas 2 pelaku lain berhasil kabur," terang AKP Noersento, Kasubbag Humas Polres Tuban, Jumat (21/09/2012).

Kejadian penangkapan terhadap satu orang pelaku komplotan penjarah kayu jati tersebut berawal saat sejumlah petugas dari Perhutani melakukan patroli di kawasan hutan jati yang ada di desa tersebut.

Saat melakukan patroli petugas mengetahui 3 orang pelaku yang sedang melakukan penebangan kayu jati berukuran besar di hutan itu. Petugas petugas awalnya hanya melakukan pengintaian yang hanya berjarak beberapa meter dari pelaku melakukan penebangan.

"Kemudian setelah pelaku melakukan pemotongan kayu jati yang telah ditebang petugas langsung melakukan pengrebekan dan menangkap seorang pelaku itu. Pelaku langsung dibawa ke Polsek Montong," sambungnya.

Dari penangkapan tersebut, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1 buah gergaji dan 6 batang kayu jati glondongan yang telah berhasil ditebang oleh pelaku. Kini pelaku bersama dengan barang bukti diamankan di Mapolsek Montong, Tuban guna penyelidikan lebih lanjut. [mut/but]

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar