KAB.TUBAN-9 September 2012-Pinjam Motor, Eh.. Dipakai Jambret Wanita

Bookmark and Share

Rabu, 19 September 2012 15:36:43 WIB Reporter : M Muthohar


Tuban (beritajatim.com) - Petugas kepolisian dari jajaran Polres Tuban berhasil melakukan penangkapan terhadap pemuda pelaku jambret yang sering beraksi di wilayah Kabupaten Tuban, Selasa (19/09/2012). Dalam aksinya, pelaku selalu berganti motor dengan pinjam sepeda motor teman-temannya.

Pelaku jambret yang berhasil dibekuk oleh petugas Sat Reskrim Polres Tuban adalah Andi Setiawan (25), seorang pemuda pengangguran asal Desa Pakis, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Andi berhasil ditangkap tanpa perlawan di tempat nongkrong yang ada di Pantai Boom, Tuban.

Penangkapan terhadap Andi merupakan pelaku penjambretan tersebut berawal saat pelaku menjambret Riani, seorang ibu rumah tangga asal Kelurahan Perbon, Kecamatan Kota Tuban. Saat itu korban sedang melintas di jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo, yang akan menjemput anaknya pulang sekolah.

Namun pada saat dijambret tersebut, korban sempat melakukan pengejaran dan mencatat plat nomer kendaraan yang di bawa oleh pelaku. Sehingga setelah itu korban langsung lapor petugas kepolisian Polres Tuban.

"Saat mendapatkan laporan petugas yang ada di lapangan langsung berusaha melakukan penghadangan nopol sepeda motor yang dicatat oleh korban. Setelah itu petugas berhasil menangkap sepeda motor yang digunakan pelaku untuk menjambret," terang AKP Noersento, Kasubbag Humas Polres Tuban.

Saat beraksi melakukan penjambretan tersebut pelaku meminjam sepeda motor dari temannya, sehingga saat sepeda motor Satria F nopol S 4810 EF yang di gunakan pelaku tertangkap sudah dibawa oleh pemiliknya, sedangkan pelaku sudah melarikan diri.

"Kemudian dari hasil keterangan pemilik sepeda motor, pelaku kemudian berhasil ditangkap di tempat mangkalnya yang ada di pantai Boom. Kita masih melakukan pengembangan dalam kasus ini," sambungnya.

Dalam kasus penjambretan tersebut korban ibu rumah tangga tersebut mengalami kerugian berupa kalung emas seberat 2 gram dan uang tunai Rp 200 ribu. Kini pelaku bersama dengan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Tuban guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. [mut/but]

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar