KAB.TUBAN-23 September 2012-Dump Truk Jalan Mundur, Terguling, Nyemplung Tambang, Sopir Tewas

Bookmark and Share


 
Minggu, 23 September 2012 17:51:31 WIB Reporter : M Muthohar


Tuban (beritajatim.com)--Sebuah kendaraan dump truk terguling dan masuk ke dalam lubang tambang galian C dengan kedalaman 8 meter yang berada di Desa Menyunyur, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban. Dalam kejadian itu, pengemudi dump truk tewas terjepit di kabin truk, Minggu (23/09/2012).

Dari data yang berhasil dihimpun beritajatim.com, menyebutkan, korban dalam kecelakaan kerja tersebut adalah Winoto (32), pengemudi dump truk asal Desa Mojoranu, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro. Saat kejadian tergulingnya dump truk itu, korban berada di dalam kabin truk.

Kejadian tergulingnya dump truk nopol S 8138 UA yang bermuatan pedel itu berawal saat Winoto melakukan pengisian pedel di area tambang batu kapur tersebut. Setelah kendaraan sudah full muatan pedel, korban menjalankan kendaraannya untuk meninggalkan lokasi.

Namun saat sampai di posisi jalan tambang yang menanjak, dump truk tersebut mengalami kerusakan di bagian as roda belakang, sehingga membuat kendaraan terhenti dan tidak bisa naik tanjakan di lokasi tambang yang curam itu.

"Karena ada kerusakan itu lalu kendaraan langsung berjalan mundur dan tidak bisa dikendalikan pengemudinya, kemudian dump truk terguling dan masuk lubang tambang dengan kedalaman 8 meter," terang Iptu Simon Triyono, Kaur Binops Sat Reskrim Polres Tuban.

Saat terguling dan masuk lubang tambang tersebut, pengemudi tidak bisa menyelamatkan diri, sehingga korban terjepit di dalam bodi dump truk yang terguling hingga beberapa kali. Sejumlah warga kesulitan untuk mengeluarkan korban dari dalam kabin truk.

"Setelah dievakuasi korban langsung dilakukan visum di Puskesmas Kecamatan Rengel. Kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus tersebut dengan melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi," pungkasnya. [air/mut]

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar