KAB.TUBAN-23 September 2012-Curi Uang Amal di Makam, Siswanto Babak-belur Dimassa

Bookmark and Share


 
Minggu, 23 September 2012 09:36:31 WIB Reporter : M Muthohar


Tuban (beritajatim.com)--Nasib sial dialami Siswanto (33), warga Desa Kanor, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro. Dia babak-belur setelah dihajar massa saat ketahuan mencuri uang amal di area makam wali Syekh Ibrahim Asmoro Qondi di Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang, Tuban.

Dari sejumlah informasi yang berhasil dihimpunberitajatim.com, Minggu (23/09/2012), menyebutkan, kejadian pencurian uang amal yang ada di makam wali tersebut berawal saat Siswanto bersama dengan Bahtiar, asal Mojokerto, mendatangi makan tersebut.

Kemudian saat sampai di area makam yang biasa dijadikan tempat ziarah warga dari berbagai daerah tersebut, Siswanto masuk ke area makam dengan alasan untuk berziarah. Sedangkan Bahtiar yang merupakan teman pelaku menunggu di atas motor dan tidak ikut masuk ke area makam.

Saat itu bapak 4 orang anak itu berpura-pura sedang melakukan doa di pusaran makan Syekh Asmoro Qondi sambil menunggu kondisi makam sepi dan para peziarah dan juru kunci meninggalkan area makam itu.

"Setelah kondisi sepi pelaku langsung mengambil uang yang ada di atas makam Syeh Ibrahim Asmoro Qondi itu. Namun saat sedang mengambil uang, aksi pelaku berhasil diketahui juru kunci dari makam itu," terang AKP Noersento, Kasubbag Humas Polres Tuban.

Mengetahui hal tersebut juru kunci berusaha bertanya pada pelaku, namun saat ditanya justru pelaku berusaha melarikan diri. Sehingga juru kunci dari makam tersebut langsung berteriak bahwa ada maling yang telah mencuri uang amal.

"Warga yang ada di sekitar makam langsung menghajar pelaku hingga babak-belur di bagian kepalanya. Selain itu, sejumlah massa juga menghajar teman pelaku yang sedang menunggu di sepeda yang ada di luar area makam," sambung Noersento.

Pelaku beserta seorang temannya tersebut langsung diserahkan kepada Polres Tuban untuk menghindari amukan massa yang lebih parah. "Barang bukti yang kita amankan berupa uang tunai Rp 125 ribu yang berhasil dicuri pelaku, kini pelaku bersama dengan barang bukti masih diamankan di Mapolres Tuban guna penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya.[air/mut]

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar