KAB.TUBAN-20 September 2012Satuan Sabhara Polres Tuban Terus Tingkatkan Kemampuan

Bookmark and Share

Kamis, 20 September 2012 12:40:57 WIB Reporter : M Muthohar


Tuban (beritajatim.com)--Mengasah dan mempersiapkan diri sebagai pasukan pemukul atau pasukan tulang punggung (Backbone) dalam setiap kegiatan masyarakat, sejumlah anggota dari Sabhara Polres Tuban melakukan latihan ketangkasan dalam gerakan beladiri, Kamis (20/09/2012).

Dari pantauan beritajatim.com, kegiatan latihan ketangkasan beladiri untuk menjadi pasukan tulang punggung yang handal dalam penanganan massa itu dilakukan di halaman belakang Mapolres Tuban. Latihan bela diri itu dilaksanakan satu minggu sebanyak dua kali secara rutin.

"Selama ini pasukan Sabhara banyak diasumsikan sebagai pasukan yang sabar dan sengsara, tapi kalau didalami pasukan Sabara adalah pasukan pemukul dan pasukan tulang punggung di Polres. Jadi peran Sabhara sangat penting," terang AKP Yani Susilo, Kasat Sabhara Polres Tuban, seusai latihan.

Kasat Sabhara menambahkan bahwa sebagai pasukan pemukul dan tulang punggung, pasukan Sabhara harus lebih baik dari segi mental dan jasmaninya. Hal itu diwujudkan dengan melakukan latihan, baik latihan fisik maupun keterampilan kemampuan.[air/mut]

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar