KAB.TUBAN-19 September 2012-Bersihkan Sumur, Warga Tewas Keracunan Gas

Bookmark and Share


 
Rabu, 19 September 2012 12:49:12 WIB Reporter : M Muthohar


Tuban (beritajatim.com) - Nasib sial dialami oleh Sobrah (48), warga Dusun Pakis, Desa Penidon, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, ia tewas keracunan gas CO2 saat membersihkan sumur keramat yang ada di desa tersebut dengan menggunakan diesel yang dibawa masuk ke dalam sumur, Rabu (19/09/2012).

Dari sejumlah informasi yang berhasil dihimpun beritajatim.com di lapangan, kejadian tewasnya Sobrah, yang merupakan seorang juru kunci sumur tua yang ada di desa tersebut berawal saat korban bersama dengan 4 orang warga lain membersihkan sumur tua yang rencananya akan dijadikan tempat sedekah bumi.

Saat itu, korban bersama dengan warga yang lain membersihkan sumur dengan cara menguras air yang ada di dalam sumur dengan menggunakan pompa diesel kecil. Diesel tersebut dimasukan ke dalam sumur untuk menyedot air.

Namun saat itu air yang di keluarkan dari diesel tersebut sangat
kecil, sehingga korban langsung memutuskan masuk ke dalam sumur yang memiliki kedalaman 12 meter tersebut untuk membetulkan pipa diesel itu.

"Saat sampai di dalam sumur waktu selang beberapa lama korban sudah tidak tahan lagi, dia sudah sempat berusaha untuk kembali naik tapi tidak kuat dan langsung jatuh lagi," terang Thohir, selaku Kepada Dusun Pakis, Desa Penidon, Kecamatan Plumpang, Tuban.

Mengetahui hal tersebut ke 4 warga lain yang ada di lokasi sumur tua yang akan dilaksanakan sedekah bumi tersebut berusaha untuk menolong korban, namun saat akan di tolong korban sudah tenggelam terlebih dahulu.

"Kita bingung untuk turun dan menolong, soalnya kita takut ikut
keracunan gas, jadi tadi korban kita tarik dengan menggunakan tali," sambungnya.

Sementara itu, petugas kepolisian yang mendapatkan laporan tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan identifikasi terhadap korban dan olah tempat kejadian perkara.

Dari hasil pemeriksaan sementara tidak ada tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban, sehingga korban tewas diduga kuat lantaran mengalami keracunan gas CO2 yang di timbulkan diesel yang ada di dalam sumur.[mut/ted]

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar