KAB.TUBAN-18 September 2012-Mandi di Bengawan, Kakak Adik Tewas Tenggelam

Bookmark and Share


Selasa, 18 September 2012 16:12:09 WIB Reporter : M Muthohar


Tuban (beritajatim.com) - Dua orang buruh tani yang merupakan kakak-adik ditemukan sudah dalam kondisi tewas di sungai Bengawan Solo, Desa Kanorrejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, korban tewas setelah tenggelam saat mandi di sungai tersebut, Selasa (18/09/2012).

Data yang berhasil dihimpun beritajatim.com, 2 korban tewas setelah tenggelam di sungai Bengawan Solo tersebut adalah Munawar (55) dan Hamang (50), keduanya adalah buruh tani, asal Desa Banyubang, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban.

Kejadian tewasnya 2 korban kakak adik tersebut berawal saat sedang istirahat siang dari berkebuh, saat itu keduanya sedang mandi di sungai yang ada di sekitar pemukiman warga di Kanorrejo, Kecamatan Rengel, Tuban.

Namun saat itu sejumlah warga sekitar mulai curiga dengan kedua korban yang sedang mandi tersebut, pasalnya setelah sekitar satu jam mandi yang terlihat hanya pakaiannya saja, sedangkan untuk korban sudah tidak terlihat. "Saya curiga karena yang kelihatan hanya pakaiannya saja, kemudian warga yang lain langsung mendekati tempatnya mandi tapi orangnya tidak ada dan langsung melakukan pencarian," terang Mari (54), salah satu saksi yang tinggal di tepi bengawan itu.

Dalam melakukan pencarian pertama kali warga menemukan jenazah Hamang yang sudah dalam kondisi mengapung di permukaan air. Sedangkan untuk jenazah Munawar yang merupakan kakak dari Hamang baru ditemukan setelah 2 jam pencarian tak jauh dari awal korban mandi. "Si adik mandi dan mengalami tenggelam kemudian di tolong oleh Munawar, kakaknya. Namun karena tidak bisa berenang akhirnya ikut tenggelam," terang Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Arief Kristanto, saat dilokasi kejadian.

Dasil hasil pemeriksaan dan indentifikasi terhadap kakak adik yang tewas tenggelam itu tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban, sehingga korban dipastikan meninggal akibat tenggelam. Keduanya langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.[mut/ted]

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar