KAB.TUBAN-13 September 2012-Warga Desa Geruduk Polsek Soko Tuban

Bookmark and Share

Kamis, 13 September 2012 14:13:04 WIB
Reporter : M Muthohar

Tuban (beritajatim.com) - Buntut penangkapan 6 pemuda yang terlibat tawuran di Desa Klumpit, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, puluhan warga dari desa tersebut menggeruduk Mapolsek Soko, Tuban, Kamis (13/09/2012). Mereka menuntut polisi menangkap semua pemuda yang terlibat dalam tawuran.

Dari pantuan beritajatim.com di lapangan, sedikitnya sekitar 50 warga dari Dusun Klumpit, Desa Klumpit, Kecamatan Soko, mendatangi mapolsek Soko dengan menggunakan satu kendaraan pick up dan belasan sepeda motor.

Saat sampai di kantor polisi tersebut, sejumlah warga langsung mempertanyakan kejelasan dari kasus tawuran yang terjadi kemarin. Warga menilai polisi hanya melakukan penangkapan sebagian pemuda saya yang terlibat tawuran.

Pasalnya Yusuf, salah satu pemuda yang merupakan anak dari perangkat desa tersebut yang diduga ikut dalam melakukan penganiayaan tidak ditangkap oleh polisi, Yusuf dilepaskan oleh petugas setelah dilakukan pemeriksaan. "Kita ingin menanyakan perkembangan kejadian ini, kenapa kok anak perangkat desa tidak ikut ditangkap. Kalau satu dilepaskan semua juga harus dilepaskan jangan sampai pilih kasih," terang Koyit (57), salah satu warga yang melakukan aksi tersebut.

Saat sampai di Mapolsek tersebut, puluhan warga dari desa tersebut langsung ditemui oleh Waka Polres Tuban, Kompol Kuwadi yang didampingi oleh Kapolsek Soko untuk menjelaskan atas penangkapan terhadap para pelaku pemuda yang terlibat tawuran tersebut.

Sementara itu, untuk menghindari aksi anarkis massa, puluhan petugas kepolisian dari jajaran Polres Tuban diterjunkan dilokasi Mapolsek Soko untuk melakukan pengamanan aksi puluhan warga tersebut. "Untuk yang dimaksudkan oleh warga bahwa pemuda yang bernama Yusuf tidak dilakukan penangkapan lantaran tidak ada saksi yang mengetahui jika ikut dalam melakukan penganiayaan. Yang bersangkutan juga telah dilakukan pemeriksaan tapi tidak terbukti," jelas Kompol Kuwadi, Waka Polres Tuban, saat di lokasi.

Setelah mendapatkan penjalasan dari pihak kepolisian tersebut puluhan warga dari Dusun Klumpit, Desa Klumpit, Kecamatan Soko, Tuban itu langsung membubarkan diri dengan tertib untuk kembali pulang ke rumah masih-masing.[mut/ted]

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar