KAB.TUBAN-13 September 2012-Otaki Perampokan, Oknum Polisi Hanya Divonis 8 Bulan

Bookmark and Share

Kamis, 13 September 2012 19:44:08 WIB
Reporter : M Muthohar

Tuban (beritajatim.com) - Aiptu Eko Heru Prasetyo, seorang oknum anggota Polres Tuban yang menjadi otak dalam aksi perampokan senilai Rp 2,6 miliar di kantor Pegadaian, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban hanya mendapatkan vonis 8 bulan hukuman penjara dalam sidang putusan yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Tuban, Kamis (13/09/2012).

Dari pantauan beritajatim.com, persidangan beragendakan pembacaan putusan dengan dipimpim oleh hakim ketua Arif Wicaksono. Hakim juga membacakan vonis terhadap 4 terdakwa yang lainnya yang menjadi komplotan dalam aksi perampokan tersebut.

"Para terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan sebagaimana pasal 365 (2) KUHP. Dengan ini, masing-masing terdakwa dijatuhi hukuman penjara selama 8 bulan dikurangi masa tahanan," ujar hakim Arif Wicaksono, saat membacakan putusan itu.

Keempat terdakwa yang lain yang dilakukan persidangan tersebut adalah
Suwono (41) warga Desa Mejosari, Kelurahan Temurejo, Kecamatan Blora, Indra (25) Warga Dusun jetis, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan, Moch Susanto (27) warga Desa Cangkring, Kecamatan Plumpang, Tuban dan Ali Mughofar (40) Warga Desa Jenu, Kecamatan jenu, Tuban.

Setelah mendengarkan vonis tersebut, para terdakwa yang merupakan komplotan perampok berenjata api itu dan para keluarga yang ikut hadir dalam persidangan nampak senang. Namun, sejumlah pihak menilai bahwa keputusan tersebut sangat ringan dibandingkan dengan perbuatan para terdakwa.

Sementara itu, dalam putusan majlis hakim juga menyatakan bahwa barang bukti emas yang berhasil diamankan dikembalikan ke pihak pegadaian, tak hanya itu mobil dan motor yang digunakan dalam aksi ini juga dikembalikan ke pemiliknya. [mut/but]

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar