KAB.TUBAN-12 September 2012-Tawuran Pemuda Antar Kampung, 6 Pelaku Diciduk Polisi

Bookmark and Share

Rabu, 12 September 2012 09:54:11 WIB
Reporter : M Muthohar

Tuban (beritajatim.com) - Aksi tawuran antar kelompok pemuda terjadi di Desa Klumpit, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban. Dalam peristiwa tawuran itu satu korban babak belur. Sedangkan petugas, berhasil mengamankan 6 orang pelaku dalam kasus tawuran antar pemuda tersebut, Rabu (12/09/2012).

Data yang dihimpum beritajatim.com, satu korban luka babak belur dalam tawuran tersebut adalah Khoirul Mahmudin (18), pemuda asal Dusun Kebon, Desa Klumpit, Kecamatan Soko, Tuban.

Sedangkan untuk 6 pelaku yang berhasil ditangkap setelah menghajar 1 korban tersebut adalah Darussalam (20), Zulkarnain (21), Kirnanto (20), Zainal Arifin (19), Eko Nurcahyo (17), Mujianto (19), semuanya adalah kelompok pemuda dari Dusun Klumpit, Desa Klumpit, Kecamatan Soko.

Peristiwa tawuran antara kelompok pemuda dari Dusun Kebon dengan pemuda Dusun Klumpit, Desa Klumpit, Kecamatan Soko, Tuban itu berawal saat korban Khoirul, asal Dusun Kebon, bersama dengan 2 orang temannya melintas di Dusun Klumpit seusia melihat turnamen bola volly.

Kemudian saat sampai di Dusun Klumpit, Khoirul yang hanya bertiga dihadang oleh 10 pemuda dari dusun tersebut, saat itu Kirnanto, yang merupakan salah satu pelaku dalam aksi tawuran tersebut langsung menghentikan korban dan langsung terjadi tawuran tersebut.

"Korban dengan pelaku sempat terjadi cekcok mulut, setelah itu para pelaku langsung mengeroyok korban yang hanya 3 orang. Akibatnya korban mengalami luka-luka setelah dihajar berramai-ramai oleh pelaku," ujar AKP Noersento, Kasubbag Humas Polres Tuban.

Pada saat Khoirul dilakukan pengroyokan tersebut teman-teman korban langsung berlarian minta tolong karena kalah jumlah. Setelah itu sejumlah saksi langsung melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian atas Polsek setempat.

"Aksi tersebut hanya dipicu masalah sepele, sebelumnya kedua kelompok tersebut sudah sempat saling menantang untuk berkelahi," sambungnya.

Petugas kepolisian yang datang dilokasi kejadian langsung menangkap para pelaku tawuran tersebut, dari 10 pelaku yang melakukan pengeroyokan terhadap korban tersebut petugas berhasil mengamankan 6 orang pelaku, sedangkan 4 orang lainnya masih dalam pengejaran.

"Kita masih melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi yang mengetahui kejadian itu termasuk teman korban dan para pelaku. Sementara untuk para pelaku penganiayaan tersebut sudah dilakukan penahanan di Mapolres Tuban," pungkasnya. [mut/kun]

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar