KAB.TUBAN-12 September 2012-90 Juta Ha Hutan Indonesia dalam Kondisi Kritis

Bookmark and Share

Rabu, 12 September 2012 22:47:46 WIB
Reporter : M Muthohar

Tuban (beritajatim.com) - Semakin hari keberadaan hutan di wilayah Indonesia kondisinya semakin mengkhawatirkan, pasalnya puluhan juta hektare hutan di Indonesia ini kondisi sudah kritis. Kondisi itu dinilai harus mendapatkan perhatian yang serius bagi pemerintah dan juga seluruh warga masyarakat.

"Sudah banyak hutan kita yang dalam kondisi kritis, untuk jumlahnya kira-kira sebanyak 90 juta termasuk yang ada di sini," terang Zulkifli Hasan, sebagai Menteri Kehutanan Republik Indonesia, Rabu (12/09/2012) saat menghadiri acara penanaman pohon di PT Semen Gresik, Tuban.

Menhut menegaskan kondisi tersebut harus segera mendapatkan penanganan yang serius dari semua pihak tidak hanya dari pemerintah. Semua warga harus ikut untuk melakukan penghijauan dengan melakukan gerakan menanam, supaya permasalahan itu cepat teratasi.

"Untuk hutan yang masih ada itu jumlahnya sekitar 60 juta hektar dan itu semua sudah tidak boleh dilakukan ditebang lagi. 60 juta itu harus tetap dijaga dan yang kritis kita tanami," terang Zulkifli Hasan, setelah melakukan tanam pohon.

Dalam kesempatan tersebut, ia menambahkan bahwa sekarang ini adalah saatnya untuk melakukan penanaman bukan waktunya menebang lagi. Jika gerakan penanaman pohon tersebut dikuti oleh semua rakyat Indonesia dan para perusahaan baik negeri maupun swasta, dalam kurun waktu 30 tahun kedepan di perkirakan wilayah Indonesia akan sudah kembali hijau. [mut/but]

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar