KAB.TUBAN-11 September 2012-Pemilik Tertidur Pulas, Rumah Ludes Terbakar

Bookmark and Share


Ilustrasi.

Selasa, 11 September 2012 13:11:34 WIB
Reporter : M Muthohar

Tuban (beritajatim.com) - Sebuah kebakaran hebat menghanguskan sebuah rumah berserta isinya terjadi di Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban. Saat kejadian kebakaran istri korban sedang tertidur di dalam kamar, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Dari sejumlah informasi yang berhasil dihimpun beritajatim.com, Selasa (11/09/2012), kebakaran hebat tersebut menghanguskan rumah milik Karno (38), seorang petani warga Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, Tuban.

Kebakaran berawal saat Karno tidak sedang berada di rumah. Di rumah hanyalah istrinya seorang diri dan dalam kondisi tertidur lelap di dalam kamar.

Menurut sejumlah saksi mata pertama kali api yang meludeskan rumah yang terbuat dari kayu tersebut berasal dari ruang tamu. Api pertama kali diketahui oleh salah satu warga yang kebetulan sedang melintas di samping rumah Karno tersebut.

"Tadi ada warga yang tahu ada api muncul dari atap rumah, setelah itu warga langsung membangunkan istri pemilik rumah yang sedang tidur di dalam," ujar Abdul, salah satu warga desa setempat.

Mengetahui api yang semakin membesar sejumlah warga beramai-ramai berusaha untuk memadamkan api dengan menggunakan perlatan seadanya. Namun lantaran rumah sebagain besar dari kayu membuat api semakin membesar dan menghanguskan rumah tersebut.

Setelah api berhasil dipadamkan sejumlah petugas kepolisian dari Polsek Plumpang, Tuban melakukan olah TKP di tempat kejadian kebakaran tersebut. Dari hasil penyelidikan sementara, diduga kebakaran tersebut berasal dari hubungan pendek arus listrik.

"Untuk kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp 50 juta, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Kita masih melakukan penyelidikan untuk mengetahu penyebab pasti kebakaran tersebut," jelas AKP Mundi Hartono, Kapolsek Plumpang, Kabupaten Tuban. [mut/but]

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar