KAB.TUBAN-11 September 2012-Dikejar Polisi, Truk Curian Ditinggal di Pinggir Jalan

Bookmark and Share
Selasa, 11 September 2012 11:18:15 WIB

Reporter : M Muthohar

Tuban (beritajatim.com) - Kawanan banjing loncat beraksi di kawasan jalan raya Tuban-Semarang, Desa Boncong, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, para merampas sebuah truk box yang bermuatan penuh. Beruntung aksi pencurian itu berhasil gagalkan polisi saat dilakukan pengejaran sesaat setalah korban melapor, Selasa (11/09/2012).

Dari sejumlah informasi yang berhasil dihimpun beritajatim.com, kejadian perampasan truk Box nopol L 8925 UZ, yang dikemudikan oleh Eko Prasetyo (32), asal Desa Kedungmaling, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, tersebut berawal saat truk box bermuatan barang Unilever itu berjalan dari arah Jakarta menuju Surabaya.

Awalnya berangkat dari Jakarta Eko, pengemudi truk box itu hanya seorang diri, namun pada saat sampai di Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jateng ada salah satu teman Eko yang bernama Wachid, yang menumpang kendaraan tersebut.

Sesampainya masuk wilayah Kabupaten Tuban, tepatnya di depan SPBU Boncong, Desa Boncong, Kecamatan Bancar, pada Senin malam, pengemudi truk itu berhenti untuk memperbaiki lampu dari truk yang dikemudikannya lantaran mengalami mati.

Kemudian pada saat sedang berhenti, tiba-tiba ada sebuah mobil pribadi berwarna silver mendekati truk box tersebut. Sejumlah orang turun mendekati pengemudi truk, sehingga Eko langsung melarikan diri lantaran ketakutan, namun untuk Wachid teman korban tidak ikut melarikan diri.

"Setelah pengemudinya lari, para pelaku langsung membawa lari kendaraan truk box itu. Mengetahui truknya dibawa kabur orang, korban langsung melaporkan kejadian itu kepada Polsek Bancar," terang AKP Noersento, Kasubbag Humas Polres Tuban.

Petugas kepolisian yang mendapatkan laporan dari korban tersebut langsung menyebarkan informasi tersebut ke semua Polsek jajaran untuk melakukan pengejaran. Akhirnya petugas yang melakukan pengejaran berhasil menemukan truk box tersebut di pinggir jalan Desa Margosoko, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban.

"Truknya berhasil ditemukan masih dalam keadaan utuh, termasuk semua barang muatannya. Namun untuk pelaku berhasil melarikan diri dan masih dalam pengejaran," lanjutnya.

Sementara itu, saat ini petugas kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap pengemudi dari truk tersebut. Sedangkan barang bukti berupa truk box berserta dengan muatannya itu kini masih diamankan di Mapolres Tuban.[mut/but]

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar