KAB.TUBAN-10 September 2012-Makam Sunan Bonang Direnovasi

Bookmark and Share

Senin, 10 September 2012 18:24:02 WIB
Reporter : M Muthohar

Tuban (beritajatim.com) - Setelah sempat timbul permasalahan dengan sejumlah warga sekitar, renovasi makam Sunan Bonang kembali dilanjutkan, Senin (10/09/2012). Saat ini, pekerja sedang melakukan pembongkaran terhadap paving di arema makam yang terletak di Kelurahan Kutorejo, Kecamatan Kota, Kabupaten Tuban.

Pantuan beritajatim.com, pembongkaran tersebut dilakukan oleh sejumlah pekerja bayaran. Mereka melakukan pembongkaran paving yang sudah terpasang di area pemakamanan Sunan Bonang yang dijadikan sebagai tempat berziarah itu. Namun belum semua paving yang ada di area pemakaman itu dibongkar.

Menurut keterangan dari sejumlah warga, paving yang telah dipasang di area pemakaman tersebut memang harus dibongkar kembali lantaran tidak pernah mendapat persetujuan dari ahli waris dan warga sekitar yang melakukan pemakaman jenazah di tempat tersebut.

"Secara tidak langsung warga dilarang dimakamkan di sini, padahal ini adalah tempat pemakaman umum. Jadi benar ini harus dibongkar," jelas Ahmad Fauzi, salah satu warga yang berada diarea makam Sunan Bonang itu.

Selain itu, sejumlah warga juga menilai pemasangan paving di area pemakanan umum bagi warga itu sangat salah kaprah, karena pemasangan paving sangat rapat dan tidak ada lubang resapan airnya, sehingga bisa mengakibatkan genangan air.

"Alangkah baiknya pemasangan pavingnya hanya di sepanjang jalan menuju makam untuk pejalan kaki saja, sehingga tidak harus melakukan paving tempat pemakaman bagi warga masyarakat umum," pungkasnya. [mut/but]

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar