KAB.TUBAN-06 September 2012-Pemkab Tuban Bangun Rest Area di Jalur Pantura

Bookmark and Share

Kamis, 06 September 2012 21:28:20 WIB
Reporter : M Muthohar

Tuban (beritajatim.com) - Dengan kondisi mangkraknya bekas terminal lama yang ada di jalan RE Martadinata, Kabupaten Tuban, Pemerintah Kabupaten Tuban akan memanfaatkan lokasi tersebut sebagai tempat Rest Area bagi para pengguna jalur pantura Tuban. Untuk membangun lahan kosong itu, pemkab menganggarkan dana sebesar Rp 2,5 miliar.

Pantuan beritajatim.com di lapangan, Kamis (06/09/2012), pembangunan tempat istirahat di jalur pantura tersebut sudah nampak mulai dilakukan. Para pekerja terlihat sibuk mempersiapkan bangunan.

Dari sejumlah informasi yang berhasil dihimpun di lahan yang memiliki luas 9.000 meter persegi, yang dulu digunakan sebagai terminal tersebut juga akan dijadikan sebagai pusat pameran UKM Kabupaten Tuban, seperti Batik Gedhok, dan aneka oleh-oleh khas Tuban.

"Pembangunan rest area di bekas terminal itu sebenarnya sudah lama direncanakan. Namun, baru tahun ini bisa mulai dibangun setelah mendapat dana dari APBD dengan nilai sekitar Rp 2,5 miliar," terang Farid Ahmadi, Kepala Dinas Perekonomian dan Pariwisata Kabupaten Tuban.

Pihak dari Dinas Pariwisata berharap selain jadi pusat peristirahatan, lokasi yang merupakan sangat setrategis dan dekat dengan pantai itu juga bakal menjadi salah satu tempat wisata yang bakal banyak dikunjungi oleh para pengjung dari berbagai daerah yang melintas di jalur Pantura Tuban. [mut/but]

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar