KAB.TUBAN-06 September 2012-Cari Uang Tambahan, Kernet Truk Curi Glinding

Bookmark and Share


Ilustrasi.

Kamis, 06 September 2012 23:07:16 WIB
Reporter : M Muthohar

Tuban (beritajatim.com) - Butuh uang tambahan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, Eko Purbo Setyo (24) seorang pemuda yang menjadi kernet truk, asal Kabupaten Blora, Jateng melakukan pencurian di gudang milik PT Semen Gresik yang berada di Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Kamis (06/09/2012).

Penangkapan terhadap pelaku pencurian yang beraksi di gudang PT Semen Gresik tersebut berawal saat pelaku yang merupakan kernet truk akan keluar dari gudang dengan menunggunakan truk yang telat dalam keadaan bermuatan.

Saat akan keluar dari timbangan pabrik, petugas keamanan melakukan pemeriksaan terhadap barang-barang yang dibawa oleh truk yang akan keluar dari gudang. Ternyata, pelaku kedapatan membawa satu buah Glinding Bol Aval yang memilki berat 50 kilogram.

Barang tersebut diambil oleh pelaku dari gudang milik pabrik. Untuk mengelabuhi petugas keamanan, pelaku membungkus dengan menggunakan sak berwarna putih.

"Pelaku menyembunyikan barang tersebut di dalam truk dengan ditutupi terpal, dan saat diperiksa petugas, terbukti membawa barang tersebut langsung dilakukan penangkapan," terang Kasubbag Humas Polres Tuban, AKP Noersento.

Setelah tertangkap oleh satpam, pelaku yang merupakan kernet truk tersebut langsung diserahkan kepada pihak kepolisian Polsek setempat. Petugas juga menyerahkan barang bukti berupa Glinding Bol Aval.

"Saat ini pelaku sudah kita amankan untuk penyelidikan lebih lanjut, petugas juga masih memeriksa sejumlah saksi termasuk dari petugas satpam yang menangkap pelaku pencurian itu," pungkasnya. [mut/ but]

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar