KAB.TUBAN-05 September 2012-Curi Kotal Amal Masjid, Pria Pengangguran Ditangkap Massa

Bookmark and Share

Rabu, 05 September 2012 19:09:24 WIB
Reporter : M Muthohar

Tuban (beritajatim.com) - Nasib sial dialami oleh Kasnur (38) seorang pria pengangguran asal Desa Korowelang, Kecamatan Lasem, Kabupaten Tuban, ia berhasil ditangkap massa saat diketahui sedang mencuri kotak amal yang berada di Masjid Al-Fajri, Kelurahan Latsari, Kecamatan Kota Tuban, Rabu (05/09/2012).

Dari sejumlah informasi yang berhasil dihimpun beritajatim.com, kejadian penangkapan terhadap pencuri kotal amal di masjid tersebut berawal saat pelaku yang menggunakan sepeda motor datang di masjid yang ada di jalan Sunan Kudus, Kelurahan Latsari, Kota Tuban itu.

Pasa saat sampai di masjid tersebut, Kasnur ikut sholat ashar berjamaah dengan sejumlah warga setempat. "Tapi setelah sholat dia tidak kunjung keluar dari masjid, padahal warga sudah pulang semua dan masjid dalam keadaan sepi. Saat itu tinggal saya sendirian, saya sudah curiga dengan perilakunya," terang Sanuri, salah satu pengurus dari masjid tersebut.

Setelah itu, mengetahui kondisi masjid yang sudah dalam keadaan sepi akhirnya pelaku langsung beraksi dan berusaha untuk membuka kunci dari kotak amal yang ada di masjid tersebut dengan menggunakan kunci yang ia bawa. Namun pada saat itu pelaku diketahui oleh Sanuri, yang saat itu masih berada di sekitar masjid.

"Dia tadi mau langsung lari setelah ketahuan tapi saya pegangi, kemudian saya langsung berteriak kalau ada maling. Jadi pintu pagar masjid langsung di tutup," sambungnya.

Sementara itu setelah tertangkap oleh warga, pelaku langsung di serahkan kepada anggota Turjawali, Sat Lantas Polres Tuban yang sedang melakukan patroli. Kemudian pelaku langsung di bawa ke Mapolres Tuban untuk menghindari dari amukan massa yang kesal dengan ulah pelaku.

Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan di Unit 1 Sat Reskrim Polres Tuban untuk mengembangkan kasus pencurian kotak amal tersebut. Dari tangan pelaku petugas mengamankan barang bukti berupa uang tunai Rp 207.000 yang ada di dalam kotak amal, selain itu pelaku juga mencuri sebuah lampu yang ada di masjid tersebut.[mut/ted]

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar