KAB.TUBAN-04 September 2012-Jual Karnopen, Gadis Penjual Kopi Dibekuk Saat Transaksi

Bookmark and Share

Selasa, 04 September 2012 10:35:11 WIB
Reporter : M Muthohar

Tuban (beritajatim.com) - Tina (20), seorang remaja penjaga warung kopi asal Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban harus berurusan dengan Polres Tuban.

Pasalnya Tina tertangkap oleh petugas saat melakukan penjualan pil Karnopen di warung kopi miliknya yang ada di tepi jalan raya desa tersebut, Selasa (04/09/2012).

Penangkapan terhadap Tina yang merupakan gadis penjaga warung kopi tersebut berawal saat petugas kepolisian dari Sat Reskoba Polres Tuban mendapatkan informasi dari warga masyarakat bahwa Tina sudah sering melakukan penjualan pil daftar G tersebut.

Setelah itu sejumlah petugas langsung melakukan penyelidikan dengan langsung datang di warung kopi milik tersangka yang ada di tepi jalan raya Tuban-Semarang itu. Namun keberadaan petugas tidak diketahui oleh pemilik warung tersebut.

Pada saat masih ada petugas Sat Reskoba Polres Tuban yang melakukan pengintaian di warung kopi tersebut, Tina melakukan penjualan pil Karnopen tersebut kepada salah satu pembelinya yang bernama Wiwin, salah satu pemuda asal desa tersebut.

"Saat mengetahui pelaku menjual pil Karnopen itu, petugas yang ada di lapangan langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku. Kemudain pelaku langsung di bawa ke Mapolres Tuban untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," terang AKP Noersento, Kasubbag Humas Polres Tuban.

Dari penangkapan terhadap Tina, petugas juga berhasil mengamankan sedikitnya 40 butir pil Karnopen yang telah dijual kepada pelanggannya sebagai barang bukti dan uang tunai Rp 20.000 yang merupakan uang hasil penjualan.

"Pelaku mengaku mendapatkan barang tersebut dari seseorang laki-laki yang masih dalam penyelidikan, kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap jaringan pelaku. Dalam setiap menjual 40 butir pil Karnopen pelaku mendapatkan untung Rp 20.000," ungkapnya.[mut/ted]

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar