KAB.TUBAN-02 September 2012-Musim Kemarau Aliran PDAM Sering Mati, Warga Kota Resah

Bookmark and Share

Minggu, 02 September 2012 13:31:07 WIB
Reporter : M Muthohar

Tuban (beritajatim.com) - Memasuki musim kemarau kali ini tak hanya sejumlah desa yang mengalami kekeringan, Sejak 2 hari ini sejumlah warga yang tinggal di Kecamatan Kota, Kabupaten Tuban mulai resah dengan keberadaan air, pasalnya aliran PDAM yang ada di kawasan Kota Tuban mati total, Minggu (02/09/2012).

Dari data yang berhasil dihimpun beritajatim.com di lapangan, matinya aliran air PDAM tersebut terjadi hampir menyeluruh di kelurahan yang ada di Kecamatan Kota, Kabupaten Tuban, seperti di Kelurahan Sidorejo, Kelurahan Mondokan, Kelurahan Perbon dan sejumlah keluarahan yang lainnya.

Tak hanya itu matinya aliran air PDAM Kabupaten Tuban itu juga dirasakan oleh sejumlah warga yang tinggal di kawasan Perumahan Karang Indah, Keluarahan Karang, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Warga mengaku sangat resah pasalnya sejak kemarin hingga hari ini air PDAM juga belum mengalir di wilayah tersebut.

"Sudah 2 hari ini air PDAM masih mati, jadi kami juga sangat kesulitan untuk mencari air untuk mandi dan mencuci," terang Safuan, salah satu warga yang tinggal di Kelurahan Karang, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Untuk sekedar mandi dan mencuci pakaian warga mengaku harus rela mengungsi kepada rumah para tetangganya yang mempunyai sumur yang masih mengeluarkan air. Sedangkan dimusim kemarau ini warga sumur warga juga sudah banyak yang sumbernya sudah mati.

"Ya kalau saya sudah 2 hari ini tidak mandi, tapi kalau istri saya ngungsi di rumah tetangga untuk mencuci dan mandi," sambung bapak satu anak itu.

Tak hanya itu, sejumlah warga yang lain nekad harus membeli air isi ulang dengan menggunakan galon di tempat pengisian air mineral untuk kebutuhan mereka mencuci dan mandi meski harus mengeluarkan uang lebih.[mut/ted]

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar