KAB.TUBAN-02 September 2012-Kepergok Curi Helm, 2 Pemuda Dihajar Massa

Bookmark and Share

Minggu, 02 September 2012 16:20:17 WIB
Reporter : M Muthohar

Tuban (beritajatim.com) - Kepergok mencuri helm, dua pemuda dihajar puluhan massa di tempat wisata pemandian Mbektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Minggu (02/09/2012). Keduanya adalah Alwi Alfian (21) dan Oki (20), pemuda asal Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

Informasinya, keduanya yang datang di lokasi pemandian menggunakan satu kendaraan bermotor itu, memanfaatkan ramainya pengunjung saat mengambil helm di parkiran. Dengan membagi tugas, salah satunya mengambil dan satunya lagi menunggu dan mengawasi dari atas kendaraan.

Namun apes bagi keduanya, saat akan kabur dengan mengambil helm milik pengunjung, mereka dipergoki tukang parkir setempat dengan cara berteriak sambil mengejar pelaku. Kontan saja, mendengar teriakan itu, warga dan pengunjung wisata pemandian langsung bergerak ikut mengejar.

"Setelah dikejar oleh warga pelaku tertangkap kemudian dihajar ramai-ramai karena di tempat itu sering terjadi kehilangan helm. Berutung pelaku masih bisa diselamatkan oleh tokoh warga setempat dan diserahkan kepada polisi," terang Sulfan, salah satu warga setempat.

Kini, keduanya telah diamankan petugas Polsek Semanding untuk dimintai keterangan. Sementara dari keterangan pelaku, keduanya mengaku sudah sering mencuri helm lantaran butuh uang untuk membeli pil daftar G jenis Karnopen.
"Biasanya helm-nya saya jual Rp 100 ribu, uangnya kita gunakan membeli pil Karnopen dan lainnya juga untuk ngopi," terang Alfian, salah satu pelaku. [kun]

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar