Jerawat Batu di Muka

Bookmark and Share
Jerawat batu di muka bisa berukuran besar, berwarna merah, dan akan meradang bila terkena debu. Jerawat batu ini memang memiliki ukuran lebih besar dibanding jerawat biasa. Bila jerawat biasa berukuran kecil dan berbintik merah namun jerawat ini berukuran agak besar warna merah menyebar. Jerawat ini dapat tumbuh bila terkena debu, dan menjadi peradangan ringan. Peradangan yang terjadi juga karena kurangnya perawatan terhadap kulit yang asal-asalan. Pembengkakan jerawat batu akan menimbulkan rasa sakit nyeri, dan disebabkan pula banyaknya minyak yang mengendap pada kulit. Dalam  waktu relatif singkat jerawat ini mampu tumbuh banyak ini pun pengaruh dari debu dan minyak. Untuk mereka yang berjerawat tidak bisa menghindari akan datangnya jerawat batu.

Penyebab jerawat batu

Jerawat Batu di Muka
Jerawat batu dapat datang kapan saja dan bisa terjadi oleh siapa saja tidak terkecuali mereka yang berusia muda. Kalau jerawat ini telah datang akan memberikan efek rasa sakit dan peradanganpun cukup cepat. Adapun penyebab utama datangnya jerawat ini dikarenakan debu yang menempel pada kulit dan membuat penyumbatan pada pori-pori keluarnya minyak. Peningkatan minyak ini disebabkan karena perubahan produksi hormon manusia.  Debu dan minyak yang telah menyatu bersama dengan datangnya bakteri membuat jerawat cepat meradang. Semua ini terjadi akibat kurangnya perawatan kecantikan wajah dan adanya unsur kimia dalam kosmetik yang tidak cocok terhadap kulit yang berjerawat.

Jerawat batu juga dapat menurunkan tingkat percaya diri seorang wanita ataupun pria . Selain karena rasa sakit yang berlebihan, jerawat ini juga membuat yang punya jerawat minder untuk melakukan aktifitas sehari-hari. Jerawat batu tidak dapat untuk dihilangkan dalam waktu singkat, sehingga akan mengganggu kecantikan wajah.

Daerah tubuhnya jerawat batu tidak dapat diduga-duga, dan tidak dapat sering terjadi. Namun jerawat ini dapat tumbuh pada bagian pipi, sekitar alis mata baik kanan maupun kiri, atau di dagu. Daerah wajah merupakan daerah yang rentan terhadap jerawat dan komedo, biasanya tumbuh pada bagian yang tidak tersentuh atau area yang tidak bersih dalam waktu pembersihan sisa kosmetik.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar