INTERNET-Rangkul Audience Brand-brand Ngetop Terjun ke Instagram

Bookmark and Share

Santi Dwi Jayanti - detikInet
FOTO: Instagram (Ist.)
Jakarta - Brand-brand ngetop memanfaatkan keberadaan Instagram sebagai salah satu strategi untuk menjangkau lebih banyak audience. Dilaporkan, tingkat pengadopsian aplikasi foto ini mencapai 40% dari sebanyak 100 brand ngetop yang diteliti.

100 brand yang dimaksud melibatkan nama-nama besar seperti Coca-Cola, IBM, Microsoft, Google, GE, McDonalds, Intel, Apple dan lain-lain.

Angka ini datang dari laporan milik perusahaan analis media sosial Simply Measured. Lebih lanjut diberitakan bahwa lebih dari sepertiga brand-brand top yang diteliti melakukan postingan foto di Instagram tiap minggunya.

Adapun brand yang paling 'eksis' di aplikasi iOS dan Android itu antara lain MTV, Starbucks, Burberry, Nike, GE, Gucci dan Audi, demikian seperti dikutip detikINET dari WebProNews, Kamis (9/8/2012).

Tingkat adopsi 40% tersebut di antara top brand itu menunjukkan bahwa brand-brand ini merasa bahwa Instagram adalah 'tempat' yang layak untuk membangun fans dan memamerkan produk.

Tentu saja, Instagram masih newbie dalam hal ini, di mana Facebook dan Twitter masih menjadi platform paling penting dengan prosentase kepemilikan akun di kedua situs tersebut mencapai 98% dan 94%.

Pada awal tahun 2012, Instagram memiliki 15 juta user dan hanya tersedia di piranti iOS. Kini, setelah hadir untuk Android, angkanya melesat tajam menjadi 80 juta.

"Pertumbuhan agresif ini menyediakan kesempatan marketing yang besar dan brand-brand top telah menanggapinya dengan serius," demikian ujar Adam Schoenfeld CEO Simply Measured.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar