HUKUM-(Terkait Kasus SHS di KPK) Sutan: Tidak Ada yang Spesial untuk Saya

Bookmark and Share

Oleh: Agus Rahmat
Senin, 3 September 2012, 08:30 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Ketua Komisi VII DPR Sutan Bhatoegana Siregar, akan memenuhi panggilan KPK sebagai saksi dalam kasus solar home system (SHS). Namun, Sutan menilai kasus ini bukan sesuatu yang spesial.

Saat dikonfirmasi INILAH.COM, Senin (3/9/2012), Sutan mengatakan akan memenuhi panggilan KPK. Setelah pada panggilan pertama Jumat (31/8/2012) tidak hadir lantaran sedang berada di luar kota. "Ya itukan seperti berita-berita yang awal-awal tahun ini, saya diminta sebagai saksi. Ya saya pasti datang untuk klarifikasi tentang hal itu," kata Sutan.

Sutan, yang juga Ketua DPP Partai Demokrat diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi pengadaan dan pemasangan solar home system (SHS) oleh Direktorat Jenderal Listrik dan Pemanfaatan Energi Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral (Ditjen LPE Departemen ESDM) tahun anggaran 2007 dan 2008. Selain Sutan, nama politisi PDI Perjuangan Herman Heri juga dipanggil sebagai saksi.

Sutan mengatakan, penjelasan kasus itu adalah umum yang sudah diketahui oleh publik melalui media massa. "Yang seperti yang diberitakan yang lain. Tidak ada yang spesial untuk saya," pintanya.

Bagi calon Gubernur Sumatera Utara ini, kasus tersebut adalah murni persoalan yang terjadi di eksekutif dan legislatif. Tidak ada sangkut paut dengan partai, apalagi dikatakan akan berpengaruh terhadap elektabilitas Partai Demokrat yang menurun akibat terseret kasus korupsi. "Tidak ada urusannya dengan Partai Demokrat," yakin Sutan. [gus]

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar