HOT BOOK-Buku Navy SEAL: Osama tak Bersenjata

Bookmark and Share

Oleh: Vina Ramitha
Senin, 3 September 2012, 10:50 WIB

INILAH.COM, Jakarta – Buku kontroversial yang ditulis seorang anggota tim taktis Amerika Serikat (AS), Navy SEAL menyatakan, Osama bin Laden tak bersenjata saat disergap.

Buku bertajuk ‘No Easy Day’ ini ditulis oleh seorang anggota Team 6 Navy SEAL, kelompok yang menyergap Osama. Ia menggunakan nama pena Mark Owen, nama aslinya belum diketahui.

Dalam penggalan buku yang diterbitkan New York Post, Owen mengingat ia mendengar tembakan yang menewaskan Osama. Ia menggambarkannya secara terperinci.

Tak sampai lima langkah lagi kami sudah sampai di atas dan saat itulah saya mendenger suara tembakan... Setelah tembakan maut itu, Osama masih bergerak. Beberapa penyergap dan juga saya, mengarahkan sinar laser kami ke dadanya dan menembakkan beberapa butir peluru.

Peluru itu menembusnya tubuhnya hingga (Osama) tak lagi bergerak... Terbaring di depan saya, adalah alasan kami bertempur selama satu dekade terakhir. Rasanya tak nyata saat berusaha membersihkan dari dari tubuh pria yang paling diburu sedunia, agar saya bisa mengambil fotonya.

Di kamarnya, di rak yang diletakkan di atas pintu, Osama memiliki senapan AK-47 dan pistol Makarov. Tapi kedua senjata itu kosong. Ia sama sekali tak berniat untuk bertempur (melawan balik).

Penuturan Owen di buku ini berbeda dari klaim resmi pemerintah Amerika Serikat (AS), bahwa Osama bersenjata dan Navy SEAL harus melumpuhkannya karena ia memberi perlawanan.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar