HANDPHONE-Samsung Akan Bangun Pabrik Ponsel di Indonesia?

Bookmark and Share


 
Selasa, 18 September 2012 11:53:57 WIB Reporter : -


Jakarta (beritajatim.com) - Raksasa elektronik Korea Selatan, Samsung, tampaknya akan segera mengikuti jejak Apple yang bermitra dengan Foxconn di Taiwan dengan mempertimbangkan rencana membangun pusat manufaktur ponsel di Indonesia.
Dikutip dari TheNextWeb, Lee Kanh Hyung, yang mengepalai bisnis mobile Samsung di Indonesia mengatakan kepada DowJones, bahwa perusahaannya tertarik membuat pabrik manufaktur ponsel seperti Foxconn di Indonesia.
Menurutnya, Samsung telah melakukan pembicaraan dengan pihak pemerintah Indonesia mengenai hal tersebut.
Disebutkan juga bahwa MS Menteri Perindustrian Indonesia MS Hidayat menyambut rencana Samsung ini dengan menyiapkan insentif agar realisasi pembangunan pabrik bisa terlaksana.
Samsung sebelumnya melakukan pengembangan lanjutan untuk beberapa pabrik mereka pada bulan lalu untuk pabrik chip di Austin, Texas, lalu di China dengan membangun pabrik NAND flash memory. Masing-masing senilai US$4 miliar dan US$7 miliar.
Meski belum ada keterangan resmi mengenai kapan dan di mana rencana pembangunan pabrik manufaktur ponsel di Indonesia ini, namun wacana ini tetaplah menarik untuk disimak. Mengingat saat ini Samsung memang memiliki pabrik elektronik di Indonesia. [kun]

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar