HANDPHONE-Bruce Willis Siap Beraksi Lawan Apple

Bookmark and Share

Trisno Heriyanto - detikInet
Jakarta - Aktor laga Bruce Willis bertekad akan menyeret Apple ke meja hijau. Hal ini dilakukan atas klaim kepemilikan musik yang sudah ia beli melalui iTunes.

Melalui iTunes pengguna memang bisa membeli musik. Tapi bukan secara fisik, dan uang yang sebetulnya hanya dipakai untuk membeli lisensi mendengarkan musik tersebut. Lalu bagaimana jika pengguna sudah membeli dalam jumlah banyak, ratusan misalnya dan ingin memindahkannya ke perangkat lain?

Hal itulah yang dirasakan Willis. Musik yang telah ia unduh selama bertahun-tahun ingin dipindahkan ke perangkat milik keempat anaknya, Rumer, Scout, Tallulah, dan Mabel. Namun untuk saat ini hal itu masih sulit dilakukan.

Seperti dikutip detikINET dari the next web, Senin (3/9/2012), aktor keturuan Amerika-Jerman itu kini sedang melakukan langkah hukum agar pembeli lisensi tersebut bisa mewariskan musik yang sudah diunduh.

Jika ditilik lebih lanjut, aturan Apple memang melarang pembeli untuk memindahkan musik yang telah mereka bayar. Hal ini dituliskan dalam syarat dan ketentuan yang berlaku di iTunes Store.

Selain Apple, Amazon juga menerapkan aturan yang sama saat penggunanya ingin membeli musik di MP3 Store miliknya.

Oleh sebab itu langkah Willis untuk mewujudkan keinginannya dianggap tak akan mudah. Ia harus melawan dua perusahaan teknologi terkemuka asal Amerika Serikat. Akankah berhasil?

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar