GADGET-Galaxy Camera, Kamera Digital Ber-OS Android Keluaran Samsung

Bookmark and Share

Jika sebelumnya Nikon merilis kamera saku yang didukung OS Android, Nikon S800, kini vendor smartphone asal Korea, Samsung pun mengenalkan gadget terbaru besutannya. Produk yang berkode nama Samsung Galaxy Camera ini didukung sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean.

Seperti yang dilansir thePONSEL dari PCMag Kamis (30/8), Samsung baru saja mengenalkan kmaera saku digital yang didukung OS Android, yakni Galaxy Camera di ajang bergengsi IFA 2012 Berlin-Jerman. Kamera smartphone ini dibekali layar sentuh HD berukuran 4.8 inci. Selain itu, Samsung Galaxy Camera didukung lensa bersensor BSI CMOS 16 megapiksel, dengan kemampuan 21x optical zoom.

Sebagai kombinsasi kamera dan smartphone, gadget ini juga didukung koneksi data 3G dan 4G termasuk akses via WiFi. Dengan dukungan fasilitas ini, penggunanya bisa langsung meng-upload foto yang diambil ke layanan foto online semisal Instagram, Facebook atau ke layanan penyimpanan file online (Cloud storage).

Masih di koridor Android, Samsaung Galaxy Camera juga disupport dengan aplikasi Play Store. Untuk mengoperasikan seluruh sistem, Galaxy Camera menggunakan prosesor 1,4 Ghz dual-core, sama dengan Galaxy S3.

Untuk ketahanan baterei, kamera ini memiliki daya tahan hingga 7 jam. Namun kapan perangkat ini tiba di pasaran dan dibandrol berapa, pihak Samsung masih belum memberikan keterangan lebih lanjut. (AE/thePONSEL)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar