EKONOMI-Ciputra: Pengajar Juga Harus Dilatih Enterpreneur

Bookmark and Share

Oleh: Agustina Melani
Senin, 3 September 2012, 12:46 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Pengusaha Ciputra mengatakan, pihaknya turut melatih para pengajar untuk mendukung meningkatkan jumlah enterpreneur dan mengembangkan kewirausahaan di kalangan pelajar dan mahasiswa.

"Kami mesti melatih para guru agar dapat mendorong perkembangan enterpreneur di kalangan pelajar. Hal itu yang kami lakukan di sekolah Ciputra mulai dari taman kanak-kanak hingga Universitas," ujar Ciputra, dalam pembukaan acara Pelatihan Kewirausahaan di Bank Indonesia, Senin (3/9/2012).

Lebih lanjut ia mengatakan, selama ini para pelajar dan mahasiswa selalu dijejali teori-teori. Padahal, lanjutnya, seorang anak harus juga didorong untuk berpikir kreatif dan inovatif. Selain itu, mental enterpreneur pun harus dikembangkan mulai dari sedari kecil. "Kita perlu melatih dan memotivasi mulai dari kecil. Enterpreneur harus memiliki wawasan, keberanian, inovasi, dan kreatifitas," tutur Ciputra.

Menurut Ciputra, jumlah enterpreneur diharapkan dapat meningkat menjadi 30% di Indonesia. Hal tersebut juga untuk mendukung perekonomian Indonesia. Saat ini jumlah enterpreneur di Indonesia masih kurang dari 1%. [ast]

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar