Cara Merawat Wajah Berminyak

Bookmark and Share
Bagaimana cara merawat wajah berminyak yang bisa mengganggu penampilan dan kecantikan seorang wanita khususnya. Minyak di wajah yang tersebut akan terlihat mengkilap dan cenderung kotor ditambah lagi pori-pori bagaikan kulit jeruk yang baru di peras dan lengket. Bagi wanita yang mempunyai kulit berminyak juga semakin susah menggunakan make up karena menjadi basah dan cepat bosan untuk membersihkan dan mengulang pemakaian kosmetik kembali.

Bagi pemilik wajah berminyak sebenarnya harus merasa bangga karena kabar baiknya bahwa kulit anda pada umumnya lamban dalam proses penuaan sehingga akan terlihat awet muda. Dibandingkan dengan jenis tipe kulit kering yang mudah sekali kusam, berkerut dan terlihat semakin tua.

Cara Merawat Wajah Berminyak
Untuk wanita yang memiliki wajah kulit berminyak ada cara merawat kulit anda. Sehingga minyak yang keluar pada muka tidak berlebihan dan juga tidak terlalu kering. Karena bila terlalu kering maka kulit yang berminyak akan mudah terkena jerawat. Sedangkan kulit normal yang standar minyak tidak berlebihan dan tidak kekurangan akan meminimalisir jerawat dan komedo yang timbul. Adapun cara merawat kulit berminyak sebagai berikut:

1. Menjaga kulit agar tetap lembab. Untuk itu gunakan pelembab yang khusus untuk mengontrol minyak.
2. Mengurangi produksi sebum pada muka dengan tidak sering memencuci muka.
3. Gunakan pembersih muka yang berbahan dasar minyak sebagai penghilang sebum.
4. Untuk menghilangkan minyak dilarang menggunakan toner yang berkadar alkohol tinggi, ini akan menjadi penyebab jerawat.
5. Gunakan make up berbahan dasar mineral untuk menghindari munculnya jerawat pada muka.

Cara penggunaan untuk wajah berminyak
Pada waktu pagi hari gunakan pembersih yang hanya berfungsi sebagai mengurangi minyak pada wajah. Bila suka menggunakan bedak, gunakan bedak yang mampu menyerap minyak seperti bedak tabur. Dalam menjaga agar kulit tetap pada kelembabanya gunakanlah lotion pelembab. Gunakan pembersih dan penyegar sari lemon pada waktu malam hari sebagai pembersih kulit dari kotoran yang menempel. Dan dapat anda tambahkan lulur wangi untuk membersihkan minyak pada saluran minyak setiap seminggu sekali.

Selamat mencoba cara merawat wajah berminyak ini, semoga anda semakin tampil segar, percaya diri, sehat dan sekaligus cantik dan awet muda.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar