Cara Menghilangkan Garis-Garis Halus Usai Hamil

Bookmark and Share
http://2.bp.blogspot.com/-eyjXh7EN1Ao/UB0r1r9l6QI/AAAAAAAABqo/hvS-HOxb2Bs/s1600/
Setelah hamil, wanita biasanya menemukan garis-garis halus di perutnya yang disebabkan karena meregangnya serat elastis kulit ketika hamil.
Garis-garis tersebut tentu membuat kebanyakanwanita merasa tidak percaya diri dengan penampilannya dan berusaha untuk memudarkannya.
Seperti dilansir dailyglow, Senin (3/9/12) berikutcara yang dapat ditempuh untuk memudarkan garis-garis halus kehamilan:
1. Makan makanan berprotein
Garis-garis halus atau yang dikenal dengan stretch mark terbentuk ketika kolagen dan seratelastis pada kulit mengalami peregangan. Hal ini terjadi selama kehamilan atau ledakan pertumbuhan.
Kolagen dan serat elastis terbuat dari protein, sehingga Anda perlu mengatasinya dengan makan makanan yang kaya protein seperti daging tanpa lemak, ayam, tahu, dan tempe yang dapat membantu mendorong pertumbuhan kolagen dan elastisitas kulit yang lebih baik.
2. Memakai krim Retin-A
Stretch mark yang baru muncul biasanya berwarna merah muda, bergelombang dan gatal. Untuk mengobatinya dapat menggunakan krim retinoid yang diresepkan dokter, seperti Retin-A, yang dapat merangsang pertumbuhan kolagen yang memperbaiki dan memudarkan stretch mark.
Semakin awal krim tersebut dipakai, maka hasilnya akan lebih efektif dalam memudarkan garis-garis halus bekas kehamilan. Tetapi Retin-A tidak dianjurkan digunakan selama kehamilan atau menyusui.
3. Mikrodermabrasi
Stretch mark yang sudah lama akan berwarna pucat dan lebih sulit diobati. Kondisi ini dapat diperbaiki dengan mikrodermabrasi yaitu proses menghaluskan permukaan kulit, mengangkat sel sel kulit mati dan merangsang pembentukan kolagen dengan menggunakan kristal alumunium dioksida steril.
Sumber

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar