Cara Menambahkan Author Information pada Hasil Pencarian Google

Bookmark and Share
Hari Ini Saya Share Lagi Yaitu Dengan Cara Menambahkan Author Information pada Hasil Pencarian Google - Mungkin di antara kalian masih banyak yang bingung apa maksud dari judul di atas. Untuk menghilangkan rasa penasaran anda semua, silahkan lihat screenshot di bawah ini.

Dengan menambahkan Author Information di blog, maka informasi penulis seperti foto, nama dll. akan keluar di hasil pencarian google. lalu bagaimana caranya? pertama-tama harus memiliki akun Google + atau akun Profil google => http://www.google.com/profiles, jika sudah, beri avatar pada google + atau profil google, avatarnya harus bagus, memperlihatkan bagian wajah anda. setelah itu, pilih edit profil => lalu klik pada bagian 'Contributor To'. masukkan nama blog dan simpan. terakhir edit pada bagian 'Work', masukkan email dansimpan. kemudian pilih selesai mengedit. sekarang lihat pada bagian email yang telah anda masukkan pada kolom 'work' tadi, jika telah belum diverifikasi, maka verifikasi dulu.


Langkah berikutnya adalah menambahkan url google + atau google profil yang mengandung tag rel='author' pada blog. terserah anda mau memasang pada footer, pada menu bar atau pada sidebar. usahakan anchor texnya selalu diakhiri dengan karakter '+'.

<a href='URL GOOGLE + atau GOOGLE PROFIL' rel='author'>Google +</a>
 Anda juga bisa menggunakan gambar untuk memasang url google di blog, berikut adalah kodenya,
 
&lt;a rel="author" href="URL GOOGLE PROFIL ANDA"&gt; &lt;img src="https://www.google.com/images/icons/ui/gprofile_button-32.png" width="32" height="32"&gt; &lt;/a&gt;

Lalu Jangan Lupa Anda Ganti kode yang berwarna merah dengan URL profil google anda. kemudian untuk yang berwarna biru adalah ukuran dari widget profil google, anda bisa merubahnya menjadi 16, 32, 44, 64. silahkan pilih ukuran yang sesuai. Jika semua sudah beres, sekarang tinggal mengetes hasil kerja kita tadi, buka tool snippets berikut =&gt; www.google.com/webmasters/tools/richsnippets, masukkan url blog anda, jika hasil yang keluar benar dan foto anda bisa keluar di sketsa hasil pencarian google, itu berarti blog sudah terpasang Author Information. jika tidak keluar, maka terjadi kesalahan pada pekerjaan anda tadi. Oke, jika semua sudah siap, langkah terakhir adalah  merequest permintaan anda ke Authorship Request - Menambahkan Author Information pada Hasil Pencarian Google. Selasai tutorial kita Selamat Mencoba Dan Semoga Bermanfaat. 

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar